Perbedaan Sistem Afiliasi Dengan Sistem Reseller

perbedaan afiliasi dan resellerBisnis online yang paling mudah dijalankan untuk mengawali seorang pemula adalah afiliasi dan reseller. Kenapa? Seperti pernah saya bahas pada artikel sebelumnya yaitu Bisnis Online Yang Paling Tepat Bagi Pemula yang membahas bisnis di bidang afiliasi dan reseller untuk langkah awal memulai bisnis online untuk para pemula yang ingin berbisnis di internet secara online.

Sebenarnya banyak sekali Ragam Jenis Bisnis Internet atau Bisnis online yang bisa dijalankan, namun yang menurut saya itu ngga ribet dan bisa dijalankan oleh siapapun termasuk pemula sekalipun adalah afiliasi dan reseller. Tapi untuk para pemula mungkin menganggap afiliasi dan reseller itu sama saja yaitu sebuah bisnis dimana kita menjual produk atau jasa milik orang lain untuk mendapatkan komisi dengan jumlah tertentu. Namun apakah afiliasi dan reseller itu sama dan tidak ada perbedaannya? Ataukah hanya penyebutannya saja yang berbeda?

Nah…jawabannya adalah afiliasi dan reseller itu beda. Lalu dimana letak perbedaannya? Jawabannya sederhana saja karena memang artikel ini saya tulis untuk sekedar pengetahuan bagi pemula yang baru terjun di dunia bisnis online.

  • Bisnis atau program afiliasi adalah aktifitas kita dalam menjualkan produk atau jasa milik orang lain tanpa kita membeli atau memiliki produk atau jasa tersebut namun memang kebanyakan komisinya tidak sebesar program Reseller. Biasanya antara 20 – 30%. Namun ada juga yang memberikan komisi besar. Contohnya : Paydotcom, Rahasia Marketing Online atau Indoresponder sebuah jasa layanan autoresponder lokal dengan harga terjangkau.
  • Bisnis atau program reseller adalah aktifitas kita dalam menjualkan produk atau jasa milik orang lain dengan syarat kita harus membeli atau memiliki produk atau jasa tersebut. Komisi yang diberikan relative bervariasi yaitu antara 20 – 100%, karena mereka adalah member yang boleh dibilang berbayar atau premium. Contohnya : Paket Ebook Bisnis, Formula Bisnis atau PanduanDasar.com

Nah…itulah perbedaan yang membedakan dari penyebutan afiliasi dan reseller yaitu antara memiliki atau membeli produk atau jasa dan yang tidak atau tanpa harus memiliki produk atau jasa tersebut.

Jika sudah memahami perbedaannya, silakan Anda pilih, mau berbisnis melalui program afiliasi atau program reseller? Semuanya sama – sama memiliki keuntungan sendiri – sendiri. Jika Anda memilih program afiliasi, maka Anda bisa mendapatkan komisi dari menjual produk atau jasa tanpa perlu membeli atau memiliki produk atau jasa tersebut begitu pula sebaliknya, jika Anda memilih program reseller, maka selain Anda bisa mendapatkan komisi dari penjualan produk atau jasa, Anda juga mendapatkan manfaat dari produk atau jasa yang Anda beli yang artinya Anda juga berinvestasi alias mengeluarkan modal terlebih dulu kemudian mendapatkan manfaat sambil menjual produk atau jasa tersebut.

Oya, sekalian saya mau mengucapkan

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H.

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN…MINAL AIDIN WAL FAIDZIN.

Semoga di hari Ramadhan kemarin dan lebaran kali ini mampu membersihkan hati dan jiwa kita kembali menjadi suci dan jangan lupa buat temen – temen semuanya…mohon doa dan dukungannya buat kontes seo kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang yang saya ikutin. Semoga saya bisa menjadi yang terbaik. Amin.

Semoga bermanfaat.

Info Artikel Terbaru!!!

Suka Dengan Artikel Saya?
Jika Ya, Silakan masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Terbaru Artikel Saya Via Email Anda:

Delivered by FeedBurner

11 pemikiran pada “Perbedaan Sistem Afiliasi Dengan Sistem Reseller

  1. SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H.
    MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN…MINAL AIDIN WAL FAIDZIN….

    Kadang ada rasa “gak enak” untuk menjalankan affiliasi, krn kita menawarkan produk yg kita sendiri gak pernah mencobanya, gimana tuch mas?

  2. Dulu saya juga masih rancu dalam memahami anatar affiliate dan reseller. Saya anggap sama saja. Tapi akhirnya ngerti juga bahwa sebenarnya keduanya berbeda, walaupun aktivitasnya sama.
    Artikel ini tentu sangat bermanfaat untuk pemula agar bisa membedakan kedua ladang bisnis tersebut. Salam Istimewa!

  3. menarik, tapi masih bnyak juga orang yg belum bisa membedakan antara reseller, dropship dan afiliasi. Dahulu ketika awal2 terjun di bisnis online saya suka sekali mencari perusahaan yg menawarkan sistem reseller. tapi belakangan ini semakin maraknya toko online ternyata ada yang lebih mudah dari reseller dan dropship yaitu sistem afiliasi FFH karena produkny juga banyak variasi mirip amazon.

    ibaratnya gini, kita hanya mengajak orang untuk belanja di web FFH maka kita akan mendapatkan komisi. ga perlu repot2 kirim barang, ga perlu repot2 jawab pertanyaan calon konsumen. intinya cuma ngajak orang belanja di webnya ffh store, itu saja, selanjutnya tim ffh yg mengurus. kita sebagai afiliasi terima beres dapat komisi, dan asiknya lagi komisi bisa kita lihat di member area.

    bagi yang mau mencoba silahkan langsung ke tkp hehe memberffh dot com nama webnya.

Tinggalkan komentar