Trik Domain Masking Buat Reseller Dan Affiliater

domainmaskingTrik Domain Masking adalah trik untuk menyembunyikan URL asli menjadi lebih singkat dan mudah diingat. Dengan menggunakan trik ini, maka URL afiliasi Anda berubah menjadi lebih singkat sesuai pilihan Anda.

Nah…Kali ini saya akan membahas sedikit pengetahuan mengenai domain masking. Anda tentu sudah banyak tahu dengan apa itu program reseller atau afiliasi kan? Ya…suatu program yang akan memberikan kita komisi apabila kita berhasil menjual produk program tersebut. Komisi yang didapat pun beragam 30% hingga 100%. Baik untuk reseller yaitu seseorang menjadi penjual setelah membeli produk dan afiliater yaitu seseorang yang menjual suatu produk tanpa perlu membeli produknya.

Nah…dalam aktifitas menjadi reseller atau afiliasi, kita akan diberikan URL khusus berupa website replika yang akan menjadi media penjualan atas referensi kita, yang berarti jika ada penjualan terjadi melalui URL khusus tersebut, maka pemilik URL tersebut berhak atas komisi.

Contoh dari URL reseller atau afiliasi adalah :

http://www.paketebookbisnis.com/?id=mutiara atau http://www.formulabisnis.com/?id=tantra

Agar pengunjung tidak terlalu sulit mengingat URL yang panjang seperti diatas, ada baiknya kita Memasking URL tersebut dengan menggunakan penyingkat URL seperti :

http://tinyurl.com
http://ambil.info
http://co.cc
http://co.nr

Namun jika ingin mengoptimalkan penjualan melalui link URL Anda, sebaiknya Anda memasking menggunakan domain Top Level Domain ( TLD ) seperti dot com, dot net, dot biz atau dot info.

Domain masking berbeda dengan domain forwarding dimana jika Anda menggunakan domain forwarding, maka pada saat seseorang mengakses domain forwarding tersebut maka pada kotak address di browser akan tetap terlihat alamat URL afiliasi Anda, sedangkan pada domain masking yang muncul pada kotak address browser adalah domain TLD Anda meskipun yang diakses adalah website replika Anda.

Trik domain masking sebaiknya menggunakan domain sendiri serta hosting sendiri, jadi kita bisa meletakan file index yang berisi script yang bisa kita optimasi SEO nya dengan keyword sesuai pilihan kita.

Hal ini apabila kita mampu mengoptimasinya dengan baik, maka domain masking kita akan mengungguli peringkat situs aslinya dalam SERP.

Selain itu, dengan menggunakan domain dan hosting sendiri, Anda bisa melacak jumlah pengunjung harian, asal pengunjung ataupun kata kunci yang digunakan oleh pengunjung untuk menemukan website Anda dengan memantau melalui AwStats Cpanel hosting atau bisa juga dengan menggunakan script Google Analytics yang telah di input ke dalam file index tersebut.

Dengan file index yang dimodifikasi dengan URL kita, maka kita sudah memiliki domain masking yang siap kita buat sebagai senjata untuk meningkatkan rasio dan konversi penjualan produk afiliasi yang kita jual.

Bagaimana tanggapan Anda mengenai efek penggunaan Domain Masking ini terhadap tingkat penjualan produk? Yuk dibahas…

25 pemikiran pada “Trik Domain Masking Buat Reseller Dan Affiliater

    • Trik domain masking fungsinya untuk menyembunyikan URL afiliasi mas, jadi yang dihosting adalah hanya file index yang berisi URL afiliasi kita, yang apabila diakses akan langsung diredirect ke URL replika kita.

      Misalnya : mas gabung di http://paketebookbisnis.com dengan username “ihsan”, maka akan mendapatkan URL seperti ini http://www.paketebookbisnis.com/?id=ihsan.

      Nah..URL itulah yang disembunyikan dengan domain masking supaya calon prospek mas tidak langsung mengakses alamat aslinya…he..he..he..

      Silakan email saya mas jika kurang jelas..

  1. Mas Handoko, bisa kasih recommended site yg menjual domain+hosting yang menyediakan fasilitas domain masking ga? Saya lagi butuh bgt..Please reply to my email ya mas..

    Thanks a lot ^^

  2. cara bikinnya gimana pak tantra..
    step by step gitu maksudnya pak
    sekalian dengan script yang akan kita tempatkan di file index dimaksud.
    Trimakasih pak..sukses selalu untuk bapak

    please

Tinggalkan komentar