Ragam Jenis Bisnis Internet

bisnisinternetKhusus untuk Anda para pemula, apakah Anda sudah siap untuk mengenal dunia bisnis internet? Atau mungkin saat ini Anda sudah sangat ingin sekali merasakan bisnis di internet? Baiklah, sebelum Anda merealisasikan niat Anda untuk memulai bisnis internet, ada baiknya Anda terlebih dulu mempelajari ragam bisnis internet yang banyak dilakukan.


Kenapa Anda harus mengenali beragam bisnis internet ini? Ya…karena banyaknya bisnis yang ada di internet, paling tidak bagi Anda yang baru akan memulainya, setidaknya Anda harus tahu bisnis apa saja yang bisa dilakukan di internet. Setelah Anda mengetahui, Anda bisa memulai memilih dan menjalankannya satu demi satu hingga semua berjalan dengan baik dan tentunya sesuai dengan minat dan kemampuan Anda.

Pilih salah satu bisnis internet yang Anda sukai dan Anda yakin serta mampu untuk mengembangkannya. Semua bisnis diawali dari nol hingga menjadi besar dengan membuat bisnis pertama Anda. Seiring berjalannya bisnis pertama Anda, Anda bisa memulai menjalankan bisnis kedua Anda. Yang terpenting dalam bisnis adalah bagaimana Anda mempelajarinya dan mengembangkannya. Dan jika semua telah berjalan sukses, maka Anda bisa menduplikasi bisnis itu atau hanya fokus pada bisnis itu saja.

Berikut ini beragam jenis bisnis internet untuk Anda para pemula yang bisa dijalankan. Anda tidak harus dan perlu menjalankan kesemuanya, namun cobalah menjalankannya satu demi satu hingga Anda menemukan jati diri bisnis Anda.

  • Jual Produk fisik. Menjual produk-produk fisik secara online seperti, bhinneka.com, amazon.com, paydotcom.com atau clickbank.com
  • Jual Produk Digital. Menjual produk digital berupa ebook, video tutorial, audio tutorial atau template. Untuk produk ebook seperti, Paket Ebook Bisnis, Rahasia Marketing Online atau Formula Bisnis.
  • Jual Jasa. Menyediakan jasa pelayanan seperti jasa pembuatan blog dan jasa konsultasi atau kursus online.
  • PPC. Menjadi publisher iklan PPC ( Pay Per Click ) tiap klik iklan di blog atau situs maka kita akan dibayar sebagai jasa memasang iklan di blog atau situ kita. Anda bisa menjadi publisher Google Adsense, Chitika, Adbrite, Bidvertiser, Project Wonderfull atau PPC local seperti Kliksaya, AdsenseCamp, KumpulBlogger, PPCindo, PanenIklan atau Adsentra.
  • Paid Review. Program yang menghasilkan uang saat kita memberikan posting artikel yang mereview produk dari pengguna jasa review. Contohnya Sponsoredreviews, Payperpost, Reviewme atau Reviewmu untuk yang lokal punya.
  • Jualan Link. Anda menjual link dalam blog Anda dan Anda akan dibayar untuk setiap link yang terpasang. Contohnya TextLinkAds, TextLinkDepot, dan Backlinks.
  • PTC. Sebuah program yang memberikan bayaran jika kita mengklik iklan yang disediakan. ContohnyaBux.to, Zuminsurf.com, Vinefire.com, Trafficnowfire.com dan Ads4Earners.com.

Dan masih banyak lagi ragam bisnis internet yang bisa Anda jalankan selain program-program di atas.

Saran saya untuk pemula yang baru memulai berbisnis internet, lebih baik pilih salah satu dan tekuni agar hasil yang diperoleh bisa optimal atau Anda mau ngejalanin semua sih boleh-boleh aja, yang pasti rata-rata program di atas ada yang mengharuskan Anda memiliki sebuah blog baik itu gratisan maupun berbayar dengan domain dan Hosting Untuk Blog Anda sendiri dan yang pasti lebih irit dan  enak lagi kalo pake kompie pribadi dibanding di warnet. Terus pake koneksi dial up aja biar lebih fleksibel tentu dengan menggunakan kartu dengan Pulsa Murah biar lebih hemat.

Bagaimana? Ada yang mau nambahin…?

6 pemikiran pada “Ragam Jenis Bisnis Internet”

  1. Bagi kami yang baru mulai melakukan bisnis online panduan seperti ini sangat membantu menemukan jenis program yang dapat di ikuti. Tetapi walaupun sudah tau maca-macam sumber penghasilan di internet, tatap saja kemampuan dan minat pribadi harus diselaraskan supaya kegiatan cari duit nya bisa sangat menyenangkan.

Tinggalkan komentar