Perubahan Tampilan Mesin Pencari Google

Ini adalah posting singkat dan darurat menggunakan koneksi GPRS IM3 yang lemot abis…so singkat aja daripada ga ada update sama sekali karena koneksi utama saya lagi down mungkin sekitar 1 minggu karena ada perbaikan teknis.

Anda sering menggunakan mesin pencari Google untuk mencari informasi di internet? Tentu dong…saya kira hampir 80% pengguna internet pasti Google menjadi alat andalannya untu mencari sesuatu di internet, terutama blogger seperti saya ini yang menjadikan Google bukan hanya sebagai alat pencari saja namun juga sebagai pengalir trafik bagi blog ini.

Ya…per tanggal 7 Mei 2010 lalu, Mesin pencari Google merubah tampilan hasil pencariannya serta menambahan menu navigasi di sidebar kiri. Tampilan seperti ini mirip dengan dua pesaingnya yaitu Yahoo dan Bing.

Dengan tambahan menu navigasi si bagian kiri pada hasil pencarian menjadikan Google ini lebih mudah dan bersahabat untuk digunakan. Adanya tambahan ini akan membantu hasil pencarian Anda menjadi lebih relevan dan akurat serta mampu mempersempit hasil pencarian.

Sepertinya perubahan yang dilakukan oleh Google ini berdasarkan apa yang pernah dijelaskan Google dalam blog resminya mengenai Universal Search, Search Options Panel dan Google Squared.

Jadi bagaimana pendapat Anda mengenai tampilan Google yang baru ini? Apakah ada manfaat dan perubahan dari sebelumnya?

7 pemikiran pada “Perubahan Tampilan Mesin Pencari Google

  1. Kayaknya google sudah mulai menerapkan algoritma baru mereka bos.. apa mungkin itu yang disebut google caffein? Jika benar begitu, berarti sekarang bertambah 1 poin penilaian google untuk SERP, yakni kecepatan loading suatu halaman web/blog.. Nambah-nambah kerjaan aja tu google.. wkwkwkwk..

    Salam om.. Lama tidak berkunjung 🙂

Tinggalkan komentar