7 Alasan Kuat Mengapa Anda Harus Berbisnis Online

Jaman sekarang di mana tingkat persaingan kerja maupun bisnis khususnya di dunia offline yang begitu ketatnya tentu banyak orang berpikir untuk mencari alternatif lain selain apa yang selama ini dilakukan secara konvensional seperti yang saya sebutkan di atas.

Ditengah ketatnya persaingan dunia offline dan tuntutan kebutuhan kehidupan yang kian hari terus meningkat tentu membuat setiap orang memimpikan penghasilan yang juga selalu meningkat bahkan hingga mencapai tingkat kebebasan finansial atau biasa disebut dengan pasif income.

Nah…untuk memenuhi alternatif tersebut itulah, saat ini bisnis online adalah sebuah multi bisnis yang sedang tumbuh pesat dan biasa disebut juga dengan bisnis internet. Sebenarnya konsep bisnis online ini bukanlah hal baru karena ada beberapa bisnis offline yang juga go online dalam ekspansi bisnisnya, namun bagi para newbie dalam hal internet tentu hal ini menarik untuk dipelajari.

Menjalankan bisnis online memang tidak bisa dibilang mudah karena yang namanya bisnis, entah itu offline maupun online menurut saya sama – sama bisnis, hanya saja dengan menggunakan media internet maka kita bisa menglobalisasi bisnis dan pendapatan kita tentunya. Mau cari Dollar atau hanya Rupiah terserah Anda. 🙂

Berikut ini adalah 7 alasan mengapa Anda tidak perlu ragu ataupun meragukan prospek dari bisnis online tersebut.

  • Investasi Ringan

Salah satu enaknya bisnis online adalah minimnya investasi awal yang harus dikeluarkan. Sebagai contoh jika Anda ingin membuat toko offli ne, paling tidak biaya investasinya bisa puluhan hingga ratusan juta, sedangkan untuk membangun toko online paling tidak hanya membutuhkan modal ratusan ribu saja untuk biaya domain dan hosting plus design web jika Anda menggunakan jasa pembuatan web. Bahkan untuk bisnis tertentu seperti bisnis hosting Anda bisa memulainya dengan gratis pada bulan pertama menjalankannya.

  • Pasar Global

Dengan bisnis online maka pasar Anda tidak dibatasi oleh ruang seperti halnya bisnis offline dimana Anda membuka usaha, maka di situlah pasar Anda. Jika Anda memperluas pasar sudah pasti akan membutuhkan biaya investasi yang tidak sedikit. Lain halnya dengan bisnis online di mana bisnis Anda bisa menjangkau seluruh dunia melalui jaringan online internet.

  • Tidak Terikat Waktu

Masih berkaitan dengan hal di atas, bisnis online tidak mengikat waktu Anda karena situs bisnis Anda senantiasa online 24 jam penuh asal hosting Anda tidak sedang down. Jika di bisnis offline, waktu aktifitas kerja normal adalah berkisar 8 hingga 12 jam perharinya. Selain itu dengan bisnis online yang full time, maka akan menghasilkan pendapatan otomatis meskipun saat Anda sedang berlibur atau tidur nyenyak.

  • Biaya Produksi Rendah

Rata – rata bisnis online tidak membutuhkan biaya produksi karena Anda bisa menjalankan bisnis periklanan seperti PPC Adsense, Paid Review, Afiliasi yang bisa Anda baca pada ragam bisnis online yang bisa Anda jalankan. Sedangkan bisnis offline membutuhkan biaya produksi karena produk yang dijual rata – rata adalah produk berwujud fisik.

  • Jaringan Sosial

Teknologi internet memang menawarkan kemudahan yang sulit dilakukan di bisnis offline. Anda bisa membangun jaringan melalui situs seperti Facebook atau Twitter yang kini sedang populer dan menawarkan produk maupun bisnis Anda di sana.

  • Biaya Iklan Yang Minim

Melalui bisnis online, biaya iklan atau promosi yang Anda keluarkan menjadi lebih ringan karena kita bisa memanfaatkan fasilitas mesin pencari dengan menggunakan teknik SEO untuk menjaring pelanggan dan menggunakan sistem afiliasi untuk mengembangkan jaringan pemasaran Anda dengan sistem bagi hasil atau pemberian komisi tanpa harus terikat dengan gaji yang harus Anda keluarkan secara rutin meskipun produk Anda tidak laku.

  • Sistem Pembayaran Real Time

Sistem pembayaran pun bisa dilakukan dengan mudah dan aman bahkan bisa menggunakan rekening online untuk menerima maupun melakukan pembayaran seperti yang disediakan oleh Paypal. Bahkan Anda bisa melakukan klaim refund apabila terjadi masalah dengan transaksi Anda menggunakan Paypal ini. Untuk transaksi lokal bisa menggunakan metode transfer bank yang mudah, aman serta real time.

Jadi apa lagi yang membuat Anda ragu untuk menjalankan bisnis online ini? Intinya jangan berpikir bahwa menghasilkan uang secara online itu adalah mimpi apalagi jika Anda belum pernah melakukannya. Tapi jika Anda masih baru atau newbie dalam hal bisnis online, alangkah baiknya Anda belajar sambil memulainya. Hal ini lebih baik dari pada Anda hanya sebatas bermimpi, berencana saja atau melihat kesusksesan orang lain dalam bisnis online saja tapi tanpa disertai action.

7 pemikiran pada “7 Alasan Kuat Mengapa Anda Harus Berbisnis Online

  1. Halo…,
    Kami, HostingBebas, membuka seluas-luasnya kesempatan Anda untuk mendapatkan komisi 25% dari hasil penjualan hosting kami.
    Tertarik ?
    Kunjungi hxxp://max-income.hostingbebas.com/ .

    Hoting kami dijamin dapat bersaing dan mudah untuk dipasarkan. 🙂

Tinggalkan komentar