16 pemikiran pada “Perubahan Algoritma Google Menghantam Situs Sampah

  1. wah system algoritmenya berjalan dengan system yang bagaimana gan….dan saya yakin masih banyak blogger mengenai update kontent serupa tapi tak sama dimana terkadang meski hasil copas itupun dilakukan edit ulang untuk menambah ataupun yang lainnya….

  2. sebenarnya apa yang dimaksut dengan komentar spam,
    apa maksutnya kita berkomentar di blog orang lalu meninggalkan link blog kita di komentar itu???
    mohon dijawab ya,maklum msh blogger pemula….

    • Komentar SPAM biasanya komentar yg menyertakan link di bagian komentarnya, padahal tidak perlu karena biasanya pada form komentar khususnya WP sudah ada box khusus URL yg akan menjadi link saat komentar live.

  3. Seperti yang dituliskan oleh pak Handoko, perubahan algoritma ini belum terlalu berefek bagi blogger Indonesia, karena yang diubah baru google.com, belum google.co.id, dan yang kita tahu kebanyakan visitor Indonesia menggunakan SE google.co.id.

    Perubahan algoritma ini -dengan asumsi tidak ada kekeliruan dari pihak google- harus kita dukung. Saya yang sering menggunakan search engine google juga kesal dengan banyaknya situs sampah di 3 halaman pertama pencarian. Membuang banyak waktu, dan situsnya jelas-jelas tidak bermanfaat.

  4. Saatnya ngeblog dengan content asli dan bermanfaat. Thanks atas pencerahannya..Ngga bisa dibayangin klo blog yang dioptimized tahunan trus kena banned Google.

    But life must go on..

  5. Hajar situs-situs yang contentnya mentah-mentah copas lalu cari backlinks dari spt Yahoo Buzz, dsb. Biarkan keadilan ada didunia maya! Saya sangat benci situs kopas karena saya sering merasakannya.

    Saya dukung pak Handoko untuk postingan kali ini.

  6. Sipp gan, hajar blog yg isinya copas! walaupun saya masih pakek blog gratisan tapi alhamdulillah sampai saat ini artikel blog saya bukan hasil copas blog lain! mari kita dukung anti pembajakan di internet.

  7. Ow, its getting scarrier for me as I’m a newbie. I write my own posts, although it’s only beginning two or three days for now. I just hope that you’re right that the new algorithm will be more accurate in indexing the ranks of the sites.

Tinggalkan komentar