Migrasi Server Dari IIX Ke US

Hari ini blog ini akan saya pindah dari server yang sebelumnya menggunakan server IIX ke server US. Kenapa kok saya pindah? Entah mengapa akhir – akhir ini blog ini sering bermasalah ketika diakses dari luar negeri seperti dari Amerika karena saya menerima Komplain dari salah satu broker Paid Review dan Paid Links yang mengatakan bahwa mereka selalu kesulitan jika mengakses blog saya ini untuk mengecek orderan baik itu secara manual maupun dari script crawler mereka.

Berdasarkan keterangan dari pihak mereka sih…Blog ini tidak mau dibuka jika diakses dari sana baik menggunakan Firefox, Safari maupun Chrome. Tapi kalau dari Indonesia menurut saya tidak ada masalah karena statistic pengunjung yang saya pantau beberapa hari terakhir melalui Google Analytics dan Histats tetap normal alias tidak ada bermasalah.

Karena itu saya berinisiatif untuk memindah lokasi server blog ini dari IIX ke server US berdasarkan saran dari pihak hosting blog ini yaitu Rumah Web. Hal ini tentu akan mempengaruhi jika diakses dari negeri sendiri yaitu mungkin jadinya agak lemot termasuk dari sisi SEO juga akan mempengaruhi karena target pengunjung blog ini memang saya khususkan untuk pengunjung lokal. Tapi saya kira tidak masalah daripada orderan blog ini harus melayang begitu saja…ya kan? 🙂

So…bagi kawan – kawan semua, jika mengalami hal yang aneh terhadap blog ini selama beberapa hari kedepan, itu karena pengaruh migrasi server yang sedang dilakukan serta kalau kawan – kawan nanti mengalami kesulitan mengakses blog ini setelah proses migrasi, mohon untuk mengkonfirmasikan ke saya.

Info Artikel Terbaru!!!

Suka Dengan Artikel Saya?
Jika Ya, Silakan masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Terbaru Artikel Saya Via Email Anda:

Delivered by FeedBurner

4 pemikiran pada “Migrasi Server Dari IIX Ke US

  1. kalau ngga salah sebelumnya ini IIX di rumah web kan. Aku pernah tanya masalah akses tersebut.

    Dari pihak rumah web menjawab bahwa karena server IIX, maka untuk jatah bandwith internasionalnya dikecilkan.

    Sehingga peluang akses dari luar negeri sulit. For example, buka dari Opera MINI di HP. OM ketika kita mengakses situs, itu ke server yg di swedia (klo g salah), baru ke Indonesia.

    Makanya untuk rumah web, jarang ada yg bisa dibuka dari OM.

    Ini sekedar informasi!

    • Yup mas…jawaban yg sama saat saya tanya masalah kesulitan akses tsb mas.

      Tapi ini masih di RW kok, cuman server yang digunakan server US. Mo mindahin ke HG lagi males coz filenya lumayan gede 🙂

Tinggalkan komentar