[Infografis] Poin-Poin Penting Meramu Email Sambutan Perdana Kepada Pelanggan Anda

Email Sambutan PerdanaMungkin Anda sudah banyak tahu bagaimana kesan pertama sangat menentukan pada hubungan selanjutnya bukan?

ya…itu juga berlaku dalam dunia email marketing. Email sambutan perdana yang diterima oleh subscriber Anda akan menentukan apakah hubungan Anda dan subscriber akan berjalan dengan langgeng atau tidak. Peluang untuk menampilkan kesan terbaik pada subscriber email Anda adalah pada saat Anda mengirimkan email sambutan perdana ini yang biasa disebut dengan “welcome email“. Jika Anda tidak melakukannya dengan baik, maka tingkat unsubscribe akan banyak Anda alami kedepannya.

Memang tidak ada patokan yang bisa dijadikan jaminan bahwa subscriber email Anda akan tetap setia di email list Anda setelah mereka optin, namun ada beberapa tips cerdas yang bisa Anda lakukan pada email perdana Anda untuk mendorong keterlibatan subscriber dan membuat mereka ingin tahu lebih lanjut tentang diri Anda. Disini saya tidak akan bahas tentang judul email yang umum seperti “Terima kasih sudah berlangganan email“, “Ini ebook gratis Anda“, dll. Anda harus menggali lebih dalam lagi untuk hal ini.

Baca terus…

merangkai dan mengirimkan email sambutan perdana melibatkan banyak aspek yang perlu dieksekusi dengan baik. Dari mulai membuat kata-kata untuk judul email sambutan untuk menghindari pemicu perangkap spam, menulis isi email yang persuasif, banyak sekali yang bisa Anda lakukan untuk membangun keterlibatan subscriber email Anda melalui sebuah email perdana yang memiliki high impact untuk membangkitkan keterlibatan subscriber.

Dengan melakukan hal tersebut akan membantu Anda untuk memulai sebuah hubungan yang baik dengan subscriber baru Anda langsung pada saat kontak pertama dan untuk jangka panjang.

Tips untuk langkah demi langkahnya mempraktekkannya dengan baik dalam meramu poin-poin penting welcome email Anda, silahkan pelajari infografis yang dipersembahkan oleh Easy SMTP berikut ini:

Infografis Email Sambutan Perdana

Image credit: Marie-Aude Sardari | Flickr

4 pemikiran pada “[Infografis] Poin-Poin Penting Meramu Email Sambutan Perdana Kepada Pelanggan Anda”

  1. mau tanya nih mas,untuk email marketing,
    kan ada layanan semacam get response,aweber dll dengan biaya perbulan….
    ada juga software semacam go responder yang diinstall di c panel
    menurut mas hans mana yang lebih baik???
    maklum newbie
    makasih mas jawabannya di tunggu

Tinggalkan komentar