Fitur Terbaru Plugin Search Terms Tagging 2 Versi 1.5

Udah sering atau bahkan tiap blog Anda memiliki plugin Search Terms Tagging 2 ini? Bagi yang belum tahu, silahkan disimak aja yah…Yap, plugin yang dikenal dengan sebutan STT2 ini memang plugin wajib para penggiat seo yang menginginkan blognya memiliki trafik tinggi dari mesin pencari. Sebagai gambaran besar saja, plugin ini berfungsi untuk merekam kata kunci atau terms yang datang dari mesin pencari melalui visitor dan kemudian melakukan optimasi terhadap terms tersebut dengan melink ke post bersangkutan atau halaman search dari WordPress sehingga kata kunci tersebut semakin teroptimasi dan visitor pun makin menggila.

Plugin ini sebenarnya hampir sejenisnya dengan plugin jadul Bstat yang juga memiliki fungsi sama namun sayangnya tidak ramah dengan server alias load resources tinggi, tapi dengan menggunakan STT2 terasa lebih ringan dibandingkan dengan Bstat yang sekarang sudah out of service dan berganti menjadi Bsuite.

Untuk pengguna setia STT2, Fitur terbaru dalam update versi 1.5 sudah bisa digunakan. Ada beberapa perubahan yang cukup keren dari plugin ini terutama untuk para pemilik blog auto generated content (AGC) yang menjadikan halaman hasil search WordPress sebagai armada perang di mesin pencari karena memang update baru paling mencolok adalah dibagian tersebut.

Berikut fitur baru STT2 berdasarkan changelog di direktori plugin WordPress :

  • Change blog search permalink, now using – instead of + (e.g: domain.com/search/search-terms/).
  • New option to upgrade database to support international characters (default for new installation).
  • New option to promote/republish post that has not received traffic after 30 days in publishing (most likely not indexed yet).
  • Auto cleaned up database is mandatory now, with the default setting to delete unused search terms after 90 days.
  • Now record all the keywords, not only the one that come to single post or page

Jadi kalo dalam bahasa lokalnya, ringkasannya begini :

  • Anda bisa mengganti karakter default permalink search WordPress yang biasanya menggunakan tanda “+” (plus) sebagai penghubung menjadi tanda “-” ( minus )
  • Kompatibel untuk digunakan dengan blog yang menggunakan karakter khusus seperti bahasa Cina, Rusia, Arabic dan sejenisnya.
  • Memiliki pilihan untuk membangkitkan posting jadul untuk dipromosikan kembali.
  • Perubahan fitur auto clean up menjadi mode default.
  • Mampu merekam semua terms kata kunci yang bukan datang dari single page atau postingan.

Nah, dengan adanya fitur baru tersebut, STT2 menjadi plugin SEO paling joss buat menggarangkan blog Anda di mesin pencari agar lebih gahar dalam nyedot trafik. Tapi ingat, jangan terlalu extreme dalam setting plugin ini terutama setting yang bakal menyedot penggunaan server yang tinggi terutama jika blog Anda memiliki trafik di atas 4 digit. Kalau server hosting Anda pake shared dan crash, dijamin bisa kesuspend tanpa ampun tuh.:)

Untuk detail rilis plugin Search Terms Tagging Versi 1.5, silakan simak introduce release mas Purwedi disini. Untuk download pluginnya sedot disini.

8 pemikiran pada “Fitur Terbaru Plugin Search Terms Tagging 2 Versi 1.5

    • Maksudnya gimana? maksudnya crash antar plugin? kalau crash di share hosting itu sih overload CPUnya…tapi ga mungkin terjadi kalo di Hostgator karena sebelum ada akun yg penggunaannya terlalu overload pasti sudah disuspend duluan.:D

  1. mas kira2 kl dipake di blog yg kita jadikan untuk bisnis adsense, bisa kena banned gk dr si embah google ??
    thx :-))

Tinggalkan komentar