Fitur Google Related Links Untuk Meningkatkan Pageviews

Sebagai pemilik situs dan seorang blogger, tentu Anda tahu kan apa itu unique visitor dan page views kan? kalau masih belum tahu, saya jelaskan sekilas bahwa unique visitor adalah visitor murni yang berkunjung dengan beda IP serta komputer yang digunakan dan Page views adalah jumlah dimana pengunjung membuka atau berapa kali halaman blog kita diakses oleh pengunjung. Nah…jelaskan? Tentu page views ini tidaklah terlalu penting, namun bagi pemilik blog yang memonetisasi program CPM tentu tingkat page views adalah mutlak supaya earning semakin tinggi karena CPM dihitung berdasarkan pageviews yaitu berapa kali iklan tersebut diakses atau dilihat pengunjung.

Pageviews juga mempengaruhi presentase tingkat pentalan atau bounce sebuah blog. Semakin rendah presentasenya, maka biasanya pageviews yang diterima juga tinggi. Hal ini bisa dilihat statistiknya jika Anda menggunakan tracking seperti Google Analytics.

Lalu apa hubungannya antara pageviews dengan Google Related Links? Ada dan inilah fungsi pokok dari related links Google yaitu untuk membantu meningkatkan pageviews sebuah website. Fitur ini akan menampilkan hasil pencarian secara otomatis sesuai dengan topik konten Anda yang relevan. Tentunya dengan tambahan fitur ini, blog Anda akan semakin tinggi pageviewsnya dan membuat visitor betah mengubek – ubek jeroan konten Anda.

Google Related Links Pageviews

Sekilas mirip dengan fitur related post dari plugin Yet Another Related Post ( YARPP ), tapi tentu product Google sedikit lebih akurat dalam menampilan related post yang relevan. Sayangnya untuk menggunakan fitur ini hanya situs tertentu yang di invite oleh Google, tapi Anda bisa mengajukan aplikasi invitation melalui email ke [email protected] dengan menyertakan detail blog dan statistiknya. Saya pun baru mengirimkan email aplikasi ini dan masih belum mendapat balasan. Semoga saja disetujui.

Lebih lengkap mengenai Google Related Links, silahkan kunjungi http://relatedlinks.googlelabs.com

9 pemikiran pada “Fitur Google Related Links Untuk Meningkatkan Pageviews

Tinggalkan komentar