Cara Mudah Optimasi Adsense For Domain

Cara optimasi adsense for domain sebenarnya tidak ada karena tidak ada yang bisa kita lakukan terhadap domain yang nganggur dan diparkir. Kenapa? Karena tidak ada yang bisa Anda lakukan untuk mengoptimasinya karena adsense for domain tersebut adalah domain yang diarahkan menuju server Google Adsense untuk menampilkan iklan adsense milik kita. Tidak berisi konten yang seo friendly dan bisa kita optimasi untuk mesin pencari layaknya sebuah blog yang berisi konten.

Jadi bagaimana optimasi yang bisa dilakukan setidaknya untuk menambah earning kita dari adsense for domain?

Ada dua cara menurut saya yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan earning dari adsense for domain ini. Berikut ini caranya…

Anda bisa menggunakan domain yang sebelumnya memiliki trafik pengunjung tetap kemudian gunakan untuk adsense for domain. Misalnya domain blog Anda yang telah memiliki trafik kemudian parkirkan. Ini bisa Anda lakukan sementara waktu saja semisal selama satu bulan kemudian mengembalikan ke blog aslinya. Caranya cukup mengubah setting control domainnya saja yaitu nameserver dan dns servernya saja. Bisa juga Anda membeli domain yang akan habis masa berlakunya seperti di freshdrop yang rata – rata masih memiliki kunjungan tetap kemudian gunakan untuk adsense for domain.

Berikut ini adalah screenshot earning yang saya dapatkan dari hasil adsense for domain pada bulan Mei 2010 ini dengan menggunakan cara optimasi di atas :

Cara optimasi adsense for domain

Kedua, Anda bisa menggunakan domain gratisan seperti co.cc kemudian memberikan aliran trafik dari blog Anda yang sudah memiliki trafik, namun perlu Anda ketahui bahwa cara ini termasuk melanggar TOS dari adsense. Solusinya adalah dengan menyelipkan nama domain tersebut berbentuk teks (Bukan Link Live) ke dalam artikel blog Anda yang lain semisal : Sumber : www.adsensefordomain.co.cc sehingga trafik yang didapat adalah trafik langsung yaitu pengunjung mengetikkan nama domain langsung dari browser mereka sehingga tidak dianggap melanggar TOS karena bukan arahan dari website lain.

Nah…bagaimana dengan Anda? Apakah Anda punya teknik lain dalam mengoptimasi adsense for domain ini?

18 pemikiran pada “Cara Mudah Optimasi Adsense For Domain

  1. makasih mas, tp masih bingung neh utk cara mulainya..brarti kl adsense for domain ga boleh dapat trafik dari link blog kita ya? harus langsung ketik dibrowser gitu?

Tinggalkan komentar