Cara Mengetahui Index Artikel Terbaru Di Blog Anda

Halo semua, Lama sekali saya tidak update blog ini. Ya…harap dimaklumi karena akhir-akhir ini memiliki kesibukan baru dengan jasa yang saya tawarkan yaitu jasa seo link profil building dan link wheel di forum adsense-id. Berhubung saya tidak memiliki tim, ya terpaksa kalau orderan sedang banyak ya tidak sempat melakukan hal-hal lain yang berhubungan dengan ngeblog termasuk optimasi kontes seo Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia pun terbengkalai termasuk moderasi komentar pun tertunda, tapi untungnya hanya blog ini yang terbengkalai karena blog monetisasi lainnya bisa berjalan secara otomatis.:)

Di artikel kali ini, Berhubung masih hangat dan saya ada kesempatan membahasnya, saya akan menyinggung sedikit mengenai perihal lambatnya index artikel baru yang terjadi mulai pertengahan bulan Oktober lalu di Google. Hal mengenai lambatnya indexing artikel ini juga banyak diperbincangkan oleh para blogger lainnya baik di blog-blog maupun forum-forum.

Pokok dari permasalahan ini sebenarnya terjadi karena dari pihak Google sendiri yang mengalami kesalahan teknis pada mesin pencari dan bukan karena kesalahan dari optimasi maupun sisi jeroan blog kita berdasarkan penjelasan dari pihak Google sendiri di forum resminya.

Nah…saat artikel ini ditulis, system indexing Google sudah kembali normal, namun mungkin ada beberapa yang masih mengalami lambatnya indexing ini. So…tetap sabar saja karena kesalahan bukan dari situs Anda kok.:)

Untuk mengecek apakah artikel Anda sudah terindex dengan waktu yang normal atau tidak, bisa menggunakan Google dengan cara ketik “Site:namasitus.com” kemudian disidebar kiri mesin pencari klik “Terbaru” dan lihat hasilnya apakah artikel terbaru Anda sudah terindex? Lebih jelasnya silakan lihat gambar berikut ini.

Indexing Google Lambat

Cek dengan cara ini sekitar 2 jam setelah artikel dipublish. Jika belum terindex, cek beberapa jam lagi, jika belum dan lebih dari satu hari belum terindex, berarti efek itu masih terjadi. Tetap tenang dan tunggu kembali normal.:)

Silahkan berkomentar yang positif atau kritik yang membangun ya….karena kemarin ada salah satu komentator yang mengkritik namun tidak membangun dan disertai dengan kata-kata negatif yang tidak sopan apalagi pakai anonim yang tidak jelas yang pastinya saya jamin tidak akan pernah tampil diblog ini karena IP akan dan sudah saya block dalam kategori SPAM.

Mengapa tidak saya bahas masalah ini? Karena bagi saya cuma membuang-buang energy dan waktu saya namun tidak mendatangkan manfaat.:)

36 pemikiran pada “Cara Mengetahui Index Artikel Terbaru Di Blog Anda

  1. 🙂 Emang kalo blog baru rada lelet mas ga perlu fenomena salah pencet atau salah search engine 🙂 kalo index awal biasanya cepet, tapi kalo update kadang keseok2 lantaran blog baru masih jarang pengunjung dan jarang link yang masuk.

    Menurutku sih, kita harus bisa menyeret google ke blog kita agar dia bisa tau kalo ada update 🙂

  2. oo gtu ya cara liat artikel terbaru kita? kmaren2 saya pakai software google monitor u/ mengetahuinya tp ya gtu kurang efektif dan lama namanya juga artikel baru….

    Tapi jika menggunakan trik di atas, gmana kalau wp kita pakai plugin STT2 dan di setting ke halaman search? bukankah setiap saat menjadikannya membuat hal abal2 atau halaman bayangan di wp kita yg berpotensi terindex google? apalagi kalau pakai autocontent tambah sulit ngelacak artikel baru di google dgn cara di atas. ADa saran gan?

    Thanks sharingnya

  3. sip …trims mas…. nambah ilmu lagi nich …. mantap … ternyata banyak hal tentang goole yang belu saya tahu. saya selama ini bingung, gimana cara mengetahui postingan kita usah di index atau belum. kadang cuma ngira-ngira via wbmaster tool.

    oh ya, yang buka lapak di adsense-id , jualan jasa : "LINK PROFIL + LINK WHEEL" ternyata mas Handoko ya? wah … saya minat tuch mas. Mungkin awal desember ini saya akan coba jajal jasa mas ini,

    laris manis mas dagangannya …..

    =salam.

  4. terimakasih atas infonya, sekalian mengajak untuk tukeran link mas, link sampeyan sudah saya pasang di tempat saya, semoga berkenan memasang link saya di sini, terimakasih 🙂

  5. memang seharusnya begitu,,,, iya juga ya,,,tadi langsung saya praktekin,,,namun site abal-abal ini malah yang ke indek yang terbaru baru 2 hari lalu,,yang hari ini posting malah gak….kenapa bisa begitu ???????????

  6. Wah..Makasih banget buat infonya, sangat membantu untuk newbie seperti saya yang Gaptek, tapi ada cara yang lebih simpel yaitu menginstall SeoQuake pada Browser.

  7. Uww,, sebelum tahu cara ini untuk mengetahui artikel terbaru, saya melakukan dengan copy paragraf pertama artikel terbaru saya lalu saya copi ke googlecrome address bar terus enter. hehehe,, maklum new bie mas. thx z mas infonya semakin membantu saya 😀

Tinggalkan komentar