Cara Efektif Membuat Posting Blog Berdasarkan Google Trends

Anda memiliki blog berbahasa inggris dan ingin mendapatkan trafik yang berlimpah? Jika ya, maka yang perlu dilakukan adalah dengan membuat posting berdasarkan apa yang sedang hangat dicari oleh pengunjung tentunya. Dalam hal ini adalah untuk trafik luar negeri khususnya di amerika sana.

Untuk ini, maka kita perlu memanfaatkan Google Trends sebagai patokan ide posting karena Google Trends adalah sebuah tool Google yang memberikan peringkat kata kunci yang paling dicari oleh pengunjung melalui mesin pencarinya dan selalu terupdate setiap jamnya. Lebih jelasnya silahkan baca apa itu Google Trends dan manfaatnya.

Silahkan kunjungi http://google.com/trends dan pilih hot searches ( USA )untuk memulainya.

Berikut cara efektif untuk membuat posting Google Trends :

  • Hindari Topik Berita

Hindari topik berita terutama berita nasional dan internasional karena Anda akan bersaing dengan situs berita yang memiliki otoritas tinggi di mata mesin pencari apalagi dengan system Google Caffeine yang lebih memprioritaskan situs berita untuk tampil pada halaman pertama setiap pencarian tentang berita terbaru. Cukup pilih topik yang bukan termasuk berita nasional dan internasional.

  • Cari kata kunci yang panjang

Buat posting untuk trends dengan kata kunci setidaknya 3 kata atau lebih karena tingkat persaingan cenderung lebih mudah dibandingkan yang hanya 1 dan 2 kata saja. Gunakan fitur related search untuk kata kunci lain yang potensial.

  • Waktu

Carilah kata kunci yang memang masih sedang hangat dengan tingkat peak tinggi dan analisa apakah memang kata kunci tersebut bertahan cukup lama untuk menghasilkan kunjungan. Anda bisa melihat grafik pencarian saat berada di halaman Google Trends ini.

  • Hindari kata kunci padat

Sama seperti point kedua, hindari untuk mengincar kata kunci pada peringkat 5 besar karena kata kunci ini biasanya sudah terlalu lama dicari orang dan peaknya akan cenderung menurun. Carilah kata kunci yang berada di urutan 5 hingga 20 sehingga kompetisi masih cenderung mudah dan pencariannya masih cenderung meningkat.

Nah…itu beberapa tips yang biasa saya gunakan untuk membuat posting blog berdasarkan Google Trends yang pada akhirnya bisa Anda monetisasi trafik ini dengan menggunakan iklan Adsense ataupun iklan PPC sejenisnya.
Selamat mencoba.

10 pemikiran pada “Cara Efektif Membuat Posting Blog Berdasarkan Google Trends”

  1. Cool habis articlenya..jadi mudah nih untuk jd on landing target my blog di google…
    Ohya mau lihat peluang bisnis dan manfaat produk bagi perbaikan DNA super? visit dokternoni.tk
    salam sukses hafid

Tinggalkan komentar