Video Tutorial: Cara Mendownload Video Dari Youtube

Cara Mendownload Video Dari YoutubeCara mendownload video dari Youtube sebenarnya tidak terlalu sulit kalau Anda tahu caranya dan sayangnya hal ini memang jarang diketahui terutama oleh yang masih awam dengan dunia internet karena di situs Youtube sendiri memang tidak ada opsi untuk mendownload video-video yang dipublikasikan di sana. Namun bukan berarti Anda tidak bisa mendownload video yang ada di sana.

Pada dasarnya memang Youtube sendiri tidak mengijinkan video-video yang ada di website Youtube didownload oleh penggunanya karena dikhawatirkan akan disalahgunakan dan bisa mempermudah terjadinya pembajakan khususnya untuk video yang berlisensi khusus seperti video klik, trailer film, dll.

Yang bisa dilakukan hanyalah mengembed video tersebut ke website kita dimana itu memang diperbolehkan oleh Youtube karena justru akan menyebarkan video itu secara viral dan tentu saja masih dalam brand Youtube pada video yang ditampilkan. Namun ternyata ada caranya untuk bisa mendownload video Youtube ke komputer kita dengan menggunakan bantuan pihak ketiga.

Ya…selain bisa mengembed video orang lain ke website kita sendiri, kita sebenarnya bisa mendownload video di Youtube yang bukan milik kita dan caranya sangat mudah. Untuk lebih jelasnya, langsung saja lihat tutorial cara download video dari Youtube berikut ini:

Bagaimana? tidak sulit bukan untuk mendownload video dari Youtube ini. Ok, selanjutnya silahkan dipraktekkan. 🙂

5 pemikiran pada “Video Tutorial: Cara Mendownload Video Dari Youtube

Tinggalkan komentar