Cara Cepat Mengindex Domain Baru

Cara Cepat Mengindex Domain BaruJika Anda baru membeli atau mendaftarkan domain baru, tentu domain baru tersebut belumlah terindex oleh mesin pencari kecuali jika Anda mau memiliki domain yang sudah terindex ya harus mencari domain bekas atau expired domain dan inipun harus dilakukan pengecekan terlebih dahulu, apakah domain ini bebas dari banned mesin pencari karena kalau kena banned, bisa dipastikan meski domain bekas yang umurnya tua pun tidak akan terindex lagi alias hilang dari peredaran mesin pencari.

Mempercepat index domain baru sangat menguntungkan karena dengan ini, maka proses optimasi seo saat situs atau isi dari domain tersebut sudah siap, maka proses optimasi sudah bisa langsung dilakukan tanpa membahayakan domain tersebut terjebak sandbox atau bahkan banned dari mesin pencari. Hal ini karena semakin cepat terindex, semakin cepat tercache atau istilahnya sudah memiliki tembolok oleh mesin pencari.

Mau tahu caranya…?

Cara ini sih tidak menjamin cepat terindex, namun berdasarkan pengalaman yang saya coba ini ternyata mampu mengindex domain baru dalam waktu kurang dari 24 jam.

Berikut caranya :

  • Saat domain baru dibeli, langsung addon dan arahkan nameserver ke server hosting Anda.
  • Buat file index.html kemudian isi dengan konten apa saja kalau bisa yang berkaitan dengan nama domainnya kemudian upload ke root domain Anda di server.
  • Upload file robot.txt untuk membantu proses index oleh robot mesin pencari. Silahkan gunakan cara setting optimal robot.txt agar semakin cepat prosesnya.
  • Gunakan script online ini dan ini untuk mmendapatkan backlink instant domain Anda. Caranya cukup masukkan nama domain Anda sesuai instruksi dan klik OK. Script akan berjalan otomatis untuk mengenerate backlink dari situs-situs web information. Selama proses ini, jangan tutup situs pada browser Anda.
  • Berikan beberapa backlink dofollow untuk domain Anda. Terserah untuk sumber backlinknya, namun usahakan dari situs otoritas agar lebih cepat ditemukan oleh robot mesin pencari
  • Terakhir, gunakan fasilitas Pingler.com untuk melakukan ping terhadap domain Anda.

Silahkan tunggu selama 24 jam kemudian cek domain Anda apakah sudah terindex di mesin pencari terutama Google dengan mengetikkan nama domain Anda. Jika belum, perbanyak backlink dofollow sampai terindex, namun jika Anda sudah melakukan cara-cara di atas, biasanya dalam rentang waktu satu hari sampai maksimal 3 hari sudah terindex kok.

Selamat mencoba dan share hasilnya disini.

11 pemikiran pada “Cara Cepat Mengindex Domain Baru

  1. mas han mo tanya nih yang paling efektif dalam sehari kita nge ping di anjurkan berapa kali ya?kalau beda-beda blog boleh ga ngeping lebih dari 5 kali dalam sehari
    mohon penjelasannya yak?

Tinggalkan komentar