7 Langkah Agar Kita Mencapai Hidup Yang Maksimal

Hidup SuksesBeberapa orang selalu menginginkan agar kehidupan yang akan datang lebih baik daripada kehidupan yang dijalaninya sekarang, baik itu kesuksesan dalam bekerja, mengapai karir, hubungan rumah tangga yang harmonis, serta jalinan social terhadap masyarakat luas dan sekitarnya. Tetapi itu semua seringkali terhalang oleh berbagai macam masalah yang kita hadapi setiap harinya dan yang lebih buruk lagi masalah itu datang dari diri kita sendiri, yang tentunya membuat semua itu jadi lebih sulit untuk diselesaikan. Oleh karena itu hidup secara maksimal akan membuat kita lebih bisa mendapatkan apa yang kita mau di masa kedepannya. Mulai sekarang janganlah berpikir secara sempit, hindari pola pikir yang sempit serta mulai sekarang berpikirlah dengan paradigma yang tentunya tidak pernah Anda ketahui sebelumnya ataupun baru Anda terima agar membuat hidup kita lebih maksimal.

Mari kita simak 7 langkah untuk kita yang ingin mendapatkan hidup yang maksimal antara lain sebagai berikut:

  1. Memperluas Wawasan dan pengetahuan kita. Disini yang dimaksudkan adalah pandangan hidup ataupun filosofi kehidupan yang sedang kita miliki perlu sekali kita tingkatkan agar kita mempunyai banyak sekali pandangan tentang kehidupan kita ini agar membuat semuanya lebih terlihat jelas. Dengan ini Anda akan memiliki pandangan jauh kedepan tentang bagaimana Anda akan menjalani hidup dimasa yang akan datang.
  2. Mengembangkan personality. Dalam ini Anda harus mempunyai pengetahuan tentang diri sendiri yang mana bisa diwujudkan dengan mengkoreksi apa yang ada dalam diri Anda tujuannya adalah bagaimana Anda dapat menilai kemampuan serta apa yang dirasakan tentang diri Anda tersebut. Itu akan meningkatkan kepercayaan diri dalam tindakan.
  3. Carilah kekuatan didalam pikiran dan ucapan Anda. Musuh terbesar Anda adalah pikiran. Pikiran tahu apa yang Anda rasakan, maka dari itu dengan mengendalikan pikiran akan berhasil memanipulasi seluruh aktifitas serta tindakan dalam kehidupan Anda. Pikiran tersebut mempunyai peranan yang sangat vital karena dapat menentukan sikap serta perilaku kita.
  4. Buanglah jauh pikiran tentang masa lalu, lepaskan masa lalu itu didalam pikiran Anda. Banyak orang yang sulit sekali melepas pikiran tentang masa lalu, tentunya itu akan menjadi sebuah penghambat yang sangat sulit. Dan jika Anda ingin menang dalam masalah ini , Anda sebaiknya tidak selalu memakai trauma yang terjadi masa lalu untuk menghilangkan pikiran-pikiran yang konyol yang bisa memperngaruhi Anda agar melakukan hal yang buruk.
  5. Berikan sentuhan positif terhadap hal terburuk yang ada dalam diri Anda. Mungkin Anda bisa biasakan untuk berkata β€œ Saya bisa saja gagal, namun dalam kegagalan itu saya mencoba untuk bangkit dan terus memperbaikinya” Dengan begitu hal terburuk Anda ketika malas untuk bangkit setelah mengalami kegagalan akan sedikit demi sedikit hilang karena adanya sentuhan pola piker positif tersebut.
  6. Memberikan apa yang sudah kita dapatkan dengan sukacita. Mungkin banyak orang yang sukar melakukan itu namun alangkah lebih baiknya kita memberikan sesuatu dengan sukacita karena hal itu membuat hidup kita lebih optimal dan yang pasti godaan akan mementingkan diri sendiri pun bisa kita hindari dengan mudah.
  7. Jadikanlah kebahagian yang ingin Anda raih menjadi kenyataan. Jika dengan mewujudkan kenyataan tersebut membuat hidup Anda menjadi lebih optimal mengapa tidak bukan? Jadi mulailah temukan kebahagiaan tersebut.

Mungkin itu saja beberapa langkah-langkah agar bisa memmotivasi Anda untuk mengoptimalkan pola hidup Anda. Semoga apa yang telah diulas diatas bisa memberikan manfaat bagi Anda untuk terus maju. πŸ™‚

8 pemikiran pada “7 Langkah Agar Kita Mencapai Hidup Yang Maksimal

  1. Saya sangat setuju dengan 7 langkah yang anda tuliskan. Untuk poin pertama “Memperluas Wawasan dan pengetahuan kita” saya dapat mengartikannya dengan banyak belajar dan membangun relasi.. Terima kasih atas share nya

  2. artikel ini sangat memotivasi saya untuk menjadi lebih baik dari sekarang..
    masa lalu memang harus di lupakan agar kita dapat melangkah maju ke depan.. πŸ˜€

  3. Terima kasih Om Handoko, 3 bulan setelah membaca artikel ini, akhirnya saya kembali lagi untuk ksh komen disini. Alhamdulilah sekarang saya sudah punya bisnis sendiri setelah dapat inspirasi salah satunya dari artikel ini. Yang penting tetap semangat.

Tinggalkan komentar