WordPress 3.0 RC1 Dirilis

Setelah awal bulan April 2010 lalu pihak WordPress merilis engine baru blog favorit para blogger yaitu WordPress 3.0 beta 1 kemudian disusul dengan versi beta 2, kini WordPress telah merilis versi terbarunya yaitu WordPress 3.0 RC1 dimana RC adalah singkatan dari “Release Candidate”. Versi RC ini adalah versi yang siap untuk peluncuran atau rilis final mendatang yaitu WordPress 3.0 final yang bisa Anda nantikan kehadirannya dalam waktu dekat ini dan siap – siap untuk mengupgrade versi lama WordPress Anda.

Wordpress

WordPress 3.0 RC1 hadir dengan fitur yang sudah di optimalkan serta diklaim bebas dari bug. Ada beberapa perubahan pada WordPress 3.0 RC1 ini antara lain perubahan pada tampilan menu admin, costum menu dan multiple site.

Seperti dikutip dari blog resmi WordPress, perubahan pada versi ini cukup banyak sehingga untuk para pembuat tema dan plugin perlu melakukan test drive ulang mengenai compatible tidaknya dengan versi WordPress 3.0 RC1 ini.

Nah…jika Anda versi terbaru WordPress 3.0 RC1 ini silakan download disini.

Silakan dites, tapi usahakan jangan dites untuk blog utama Anda karena belum ada keterangan resmi mengenai compatiblenya dengan plugin atau tema pada versi saat ini. Jika Anda menemukan problem atau bugs pada versi terbaru ini, Anda bisa melaporkannya agar pada saat peluncuran versi final nanti sudah benar – benar siap tanpa masalah melalui :

  • Join melalui Dev Chat dan laporkan secara live melalui irc.freenode.net #wordpress-dev

Akhir kata, semoga versi terbaru WordPress 3.0 segera dirilis dan apakah Anda sudah menguji coba WordPress 3.0 RC1 ini?

3 pemikiran pada “WordPress 3.0 RC1 Dirilis”

Tinggalkan komentar

13.200+ Pebisnis online
telah membacanya

Panduan Internet Marketing Newbie

Dapatkan Ebook ini cukup dengan masukkan Nama dan Email Anda agar saya bisa kirimkan ke email Anda.