Tips Sederhana Menghasilkan Uang Dari Blog Untuk Pemula

Tips Menghasilkan Uang Dari BlogSeperti Anda ketahui, Blog digunakan sebagai media bagi Anda untuk berbicara tentang topik apa saja dan berbagi pendapat tentang apa pendapat dan suara Anda.

Saat ini, blog telah menjadi lebih umum sebagai alat bagi Anda untuk membuat hidup berubah menjadi lebih baik alias untuk peningkatan hidup khususnya secara finansial .

Anda dapat menjalankan bisnis afiliasi atau reseller dengan blog Anda dan jika Anda tidak tertarik dalam bisnis afiliasi atau reseller, Anda tetap dapat menghasilkan uang dengan blog oleh iklan di blog Anda atau bahkan menghasilkan uang dari review produk Anda sendiri melalui sebuah blog.

Kenapa harus menghasilkan uang dari blog? Jawabannya simple, blog adalah sebuah mesin ampuh yang cocok untuk digunakan sebagai ujung tombak bisnis di internet dan yang pasti didukung dengan tersedianya blog gratisan. Lumayankan? Ngga perlu bayar domain dan hosting.

Berikut ini 4 tips untuk menjadikan blog Anda sebagai mesin yang bisa menghasilkan uang buat Anda.

1. Buat link-link Anda mudah terlihat.

Apakah Anda menjalankan bisnis afiliasi atau iklan promosi, sangat penting agar pembaca dapat melihat link anda dengan mudah. Sebagai contoh adalah bagaimana produk-produk yang ada di supermarket dipajang dengan begitu rapid an tertata dengan baik, tentu hal ini agar produk-produk yang mereka jual bisa dengan mudah dilihat pengunjung dan menarik agar mampu memikat keinginan pengunjung untuk membelinya. Hal ini sama dengan link bisnis yang ada di blog Anda.

Yang terpenting jangan terlalu terlihat agresif dalam mempromokan link-link Anda atau blog Anda akan ditinggal pergi begitu saja.

2. Bangun relasi bisnis dalam bentuk komunitas pembaca.

Sukses seorang blogger adalah memahami kekuatan pembaca blog. Mereka adalah prospek Anda yang menjanjikan karena mereka sudah percaya kepada Anda melalui konten yang Anda berikan. Berikan mereka pelayanan dan sapaan hangat Anda dan tunggulah saat mereka menjadi loyal dan bersahabat kepada Anda. Relasi Itu penting, karena kalau ngga ada relasi, siapa yang mau member kita penghasilan atau beli produk jika kita punya produk yang ditawarkan.

Saat ini semua platform blog baik blogspot maupun wordpress yang paling sering digunakan para blogger, kini hadir dengan fitur RSS feed, maka sebaiknya Anda juga menyediakan fitur ini agar mereka bisa berlangganan artikel terbaru Anda. Fitur ini pun juga berguna untuk membangun daftar list calon prospek Anda.

3. Promosikan Blog Anda.

Sia-sia jika Anda punya blog dengan konten berkualitas dan desain canggih namun tidak ada pengunjungnya. Sebagus apapun isi dari blog Anda, Anda tidak akan pernah mendapatkan penjualan dari blog Anda maupun kunjungan untuk blog Anda jika Anda tidak pernah mempromosikannya.

Sebenarnya, tidak perlu yang sulit. Apa yang bisa Anda lakukan adalah memulai komentar, blogwalking, bersahabat dengan blogger lainnya dan meninggalkan alamat blog Anda di bawah tanda tangan Anda tiap kali berkomentar. Blogger yang tertarik untuk mengetahui, akan berbalik mengunjungi blog Anda sebaga tanda terima kasih karena Anda telah mengunjungi blognya. Tentunya kalau si pemilik ngga lagi sibuk.

4. Tracking blog Anda.

Beberapa dari anda mungkin berpikir bahwa Tracking (pelacakan) adalah membuang-buang waktu dan selama Anda memiliki konten yang berkualitas dan ngetop abis, Anda akan menghasilkan uang melalui blog Anda. Sayangnya, uang itu tidak pernah datang dengan mudah, kasarannya sulit dan kembang kempis…he..he..he..

Dengan mentracking apa yang sering dilakukan atau dikunjungi dalam blog Anda, maka Anda bisa mengetahui dan kemudian mengoptimalkan sesuatu yang mungkin kurang menarik perhatian para pengunjung blog Anda.
Selain itu, dengan adanya tracking ini, Anda bisa mendeteksi keyword apa yang paling sering digunakan pengunjung untuk menemukan blog atau konten Anda. Jika Anda sudah memegang keywordnya, maka tinggal mengoptimalkannya.

Nah…itu sedikit tips dari saya, semoga bisa bermanfaat dan tetap untuk mencapai hasil yang di inginkan tersebut, kita harus Stop Dreaming Start Action Terus kalau Anda punya tips-tips lainnya…silahkan bagikan di sini ya….supaya kita bisa sama-sama belajar he..he..he..



Masukkan Email Anda Di Sini:

Delivered by FeedBurner

35 pemikiran pada “Tips Sederhana Menghasilkan Uang Dari Blog Untuk Pemula”

  1. wah penting banget tu tracking blog
    jadi tidak hanya cukup membuat blog, rajin posting dan blogkogging. tapi juga tetep memantau seberapa berkualitas blog kita. sip mas tipsnya, tidak hanya ‘dreaming’ tapi langsung ‘action’

  2. sejujurnya kontes ini mengilhami saya untuk berhenti “bermimpi” dan mulai dengan “action”. Kontes SEO yang diadakan oleh Joko Susilo kali ini merupakan kontes SEO dengan hadiah terbesar yang pernah diadakan di Indonesia. Beliau adalah salah seorang yang banyak mengilhami blogger di Indonesia untuk memulai bisnis online di internet , produk-produknya telah berhasil menjadikan internet marketing sebagai salah satu profesi yang menjanjikan.

    Kontes kali ini tampil dengan tema “Komitmen Stop Dreaming Start Action untuk masa depan yang lebih baik”, dan untuk keywordnya “Stop Dreaming Start Action” sebuah keyword yang bernilai dan penuh makna. ANe Dukung..saling dukung yah

  3. Setelah bebrapa lama, saya masih punya kendala ketika menjalankan tips yang nomor 3. Apakah ada tindakan yang lebih spesifik lagi untuk memperoleh trafic? makasih sebelumnya. Salam Sukses.

  4. Salam kenal Mas Handoko
    Selama ini blog saya belum pernah di komentari orang.
    Walaupun saya menyadari banyak kekurangannya.tapi saya ingin sekali-kali ada yang kritik.Agar saya belajar dari segala kekurangan.Saya berharap Mas Handoko mau berkunjung
    dan meninggalkan komentar.
    Terimakasih sebelumnya.

  5. info yang paten mas..pemula seperti saya ini masih dipusingkan dengan traffic yang masih minim. sudi mampir (mirip nama warung makan hehehe) untuk memberikan masukan buat saya. i need some help…:-)

Tinggalkan komentar