Tips Efektif Bekerja di Rumah

Bekerja Dari RumahBekerja dari dumah, sungguh sangat menyenangkan bukan bila anda dapat melakukannya dalam kehidupan anda sehari-hari. Membayangkannya saja sudah membuat imajinasi kita melayang-layang. Kita dapat melakukan berbagai hal sembari melakukan pekerjaan di rumah. Bukankah itu terdengar sangat menyenangkan.

Saya sendiri melakukan pekerjaan dari rumah selalu ditanya sama orang tua, saudara maupun orang lain. Kerja dari rumah bisa sambil liat TV, duduk di teras bahkan bahkan sambil makan. Bagaimana bisa bekerja dari rumah, darimana uang datang dan sebagainya. Namun memang begitulah keadaannya. Anda perlu membaca Dapat Dollar dari Kerja di Freelancer.com, Dollar Gratis Dari Join Direct Pay Profits, Dollar Gratis Dari PromoteBurner.com    dan masih banyak lagi penghasil dollar dari rumah.

Namun sesungguhnya bekerja dari rumah tidak semudah yang anda bayangkan. Bahkan bisa dibilang lebih sulit dibandingkan bekerja kantoran. Bagaimana mungkin ? Yah tentu saja, di sini anda bekerja sebagai bos sekaligus pegawai bagi diri anda sendiri. Tidak ada pengawasan, tidak ada jam kerja pasti dan banyak gangguan misalnya disuruh ibu ke pasar, nyapu, ngepel atau bahkan mungkin memasak. Dan tentu saja itu dapat menghambat dan mengurangi pendapatan anda dari kerja di rumah yang anda lakukan. Oleh karena itu dibutuhkan tips efektif bekerja di rumah. Dengan strategi yang tepat bekerja dari rumah akan menjadi sangat menyenangkan.

Saya sendiri menjamin keefektifan bekerja dirumah yang saya lakukan dengan melakukan 4 tips yang saya terapkan saat ini.

1. Tempat yang Mendukung Keefektifan Bekerja dari Rumah

Siapkan badan dan fikiran anda untuk menentukan tempat tersebut adalah ruang kerja anda. Inilah kelebihan bekerja dari rumah, dengan anda sebagai bos dan anda sebagai pekerja andalah yang menentukan segalanya yang membuat anda merasa nyaman saat bekerja.

Tidak perlu di kamar, atau ruangan khusus bahkan anda dapat memilih tempat bekerja anda di Cafee atau mungkin di teras asalkan hal tersebut membuat anda nyaman saat bekerja. Dan ingat saat anda berada di tempat tersebut berarti anda sedang bekerja dari rumah.

2. Tentukan Jadwal yang Konsisten

Bekerja dari rumah memang dapat dilakukan kapan saja dimana saja. Namun ingat dengan bekerja pada jadwal yang tetap akan membuat segalanya lebih termanajemen. Badan dan fikiran anda akan terbiasa dengan jam kerja yang sudah anda tetapkan.

Saya sendiri sebagai mahasiswa memilih jam kerja pada malam hari. yakni mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB. Dengan begitu kegiatan anda diluar bekerja dari rumah tidak akan terabaikan.

3. Semua yang Dibutuhkan Harus Siap Sedia

Ini sangat penting untuk mendukung kinerja anda bekerja di rumah. Dengan segalanya yang sudah siap sedia di ruang kerja yang anda tetapkan kegiatan bekerja dari rumah yang anda lakukan akan sangat terasa ringan dan menyenangkan. Saya sendiri membutuhkan segelas kopi dan sebungkus A Mild saat bekerja dari rumah selain itu adalah akses internet dan laptop jadul kesayangan.

4. Menjau dari Hal-Hal yang Mengganggu

Seperti yang sudah disebutkan di atas. Anda akan lebih memiliki banyak gangguan saat bekerja dari rumah. Mulai dari orang lain, TV atau bahkan diri anda sendiri. Maka dari itu usahakan meminimalkan berbagai macam gangguan yang mungkin datang. Dengan begitu kegiatan anda bekerja dari rumah akan lebih efektif.

5. Bekerja Fleksibel

Dari 4 aturan di atas dapat dikatakan sebagai pembatas kita saat bekerja dari rumah. Namun sebagai seorang pekerja anda juga harus siap bekerja fleksibel, karena tidak tertutup kemungkinan bahwasannya anda dapat dipanggil bekerja sewaktu-waktu diluar jadwal dan tempat yang sudah anda tentukan. So, Always Ready To Work Anywhere and Anywhere !.

Nah, jika sudah melakukan tips efektif bekerja di rumah. Diharapkan pekerjaan anda akan lebih efektif, dan menghasilkan lebih banyak dollar tanpa membuang waktu lebih banyak dari pekerja kantoran.

4 pemikiran pada “Tips Efektif Bekerja di Rumah”

Tinggalkan komentar

13.200+ Pebisnis online
telah membacanya

Panduan Internet Marketing Newbie

Dapatkan Ebook ini cukup dengan masukkan Nama dan Email Anda agar saya bisa kirimkan ke email Anda.