Mengapa Google Adsense Menjadi Idola Monetisasi Blog?

googleadsenseSebenarnya dibilang menguntungkan ternyata juga tidak menguntungkan dalam bermain Google Adsense. Mengapa? Karena itu juga tergantung dari tingkat trafik blog yang kita monetisasi, kalau sepi yang penghasilan sedikit. Begitu pula sebaliknya, jika trafik tinggi bersiap – siap menerima dollar setiap bulan…he..he..he.. Trafik masih tetap sedikit? Silahkan buat blog sebanyak – banyaknya dengan topic yang berbeda – beda namun topic yang masih banyak dicari oleh pengunjung tentunya.

Saya sendiri pun masih belum pernah dapat dollar dari Google Adsense, karena memang masih kurang fokus untuk memaksimalkan blog yang saya monetisasi. Namun meskipun begitu saya merasakan berbagai keuntungan dalam bermain Google Adsense di banding program sejenis lainnya yang saya alami sendiri selama mengutak – atik Google Adsense ini. Berikut ini keuntungan yang saya rasakan sendiri…

  • Bebas Menampilkan Atau Memblock Iklan.

Anda bisa menampilkan iklan apa saja termasuk memblock iklan mana saja yang tidak Anda inginkan untuk ditampilkan dalam blog Anda. Misalnya iklan milik kompetitor Anda.

  • Menampilkan Iklan Yang Relevan.

Kebanyakan iklan monetisasi local tidak mampu menampilkan iklan yang topikny relevan terhadap topic blog kita. Ini akan terlihat aneh oleh pengunjung jika iklan yang muncul melenceng jauh dari topic yang di usung oleh blog tersebut semisal blog tentang kesehatan iklan yang muncul mengenai bisnis online. Kan jadi terlihat janggal kan? Otomatis tingkat klik iklan juga tidak optimal karena pengunjung blog yang mencari topik yang dibahas di blog tersebut tidak mencari topickyang di iklankan tersebut.

  • Bebas Memilih Jika Tidak Ada Iklan Yang Relevan.

Google Adsense memberikan fasilitas untuk Anda memilih jika ternyata tidak ada iklan yang sesuai atau relevan dengan topik yang Anda bahas. Anda bisa memilih untuk menampilkan topik iklan yang masih ada hubungannya atau setidaknya masih berbau sama dengan topik yang sedang Anda bahas. Jika masih tidak ada iklan yang Anda pilih tersebut, maka Google akan menampilkan iklan layanan masyarakat dimana Anda tidak mendapatkan dollar dari setiap klik iklan layanan masyarakat ini.

  • Bebas Mendesain Tampilan Iklan.

Anda bisa mengatur tampilan iklan yang akan di pasang di blog dengan mengatur tampilan warna, ukuran serta bentuk dari teks iklan sesuai dengan tampilan desain blog Anda. Hal ini akan mempengaruhi serta meningkatkan klik iklan Anda.

  • Anda Bisa Menganalisa Statistik Penghasilan Iklan Anda.

Google menyediakan fasilitas channel di mana Anda bisa mengetahui statistik tiap – tiap iklan yang Anda pasang di berbagai blog Anda. Selain itu Anda bisa melihat statistic berdasarkan waktu, tingkat klik dan harga perkliknya. Hal ini penting untuk melakukan analisa dan koreksi terhadap efektifitas iklan di blog Anda.

  • Metode Pembayaran Yang Mudah.

Meskipun penghasilan Anda berupa US Dollar dan dikirim dari kantor pusat Google di California, Amerika Serikat. Namun Google memberikan berbagai fasilitas medi pembayaran baik itu melalui cek standar, ekspress atau yang paling terbaru dan mudah adalah melalui Western Union. Setiap penghasilan Anda dari Google Adsense telah mencapai 10 Dollar, maka Google akan mengirimkan sebuah PIN untuk memverifikasi sang pemilik dan alamat penerima pembayaran dari Adsense. Hal ini tentu lebih aman dan di jamin penghasilan dari Google Adsense bisa diterima dengan baik.

  • Harga Klik Yang Berbeda – Beda.

Harga klik yang berbeda – beda jelas lebih menguntungkan di banding dengan harga yang tetap karena jika ada iklan yang tampil memiliki harga bid yang tinggi maka otomatis jika iklan tersebut terpasang di blog dan memperoleh klik dari pengunjung, maka kita juga akan mendapat hasil yang tinggi juga berdasarkan harga bid iklan tersebut. Iklan yang berharga mahal biasa disebut dengan High Paying Keyword ( HPK ).

Nah…itu merupakan keuntungan dari Google Adsense yang membuatnya jadi idola dalam monetisasi blog oleh para blogger di seluruh dunia selain karena memang Google Adsense adalah program monetisasi yang bergengsi. Beberapa blogger Indonesia yang telah merasakan nikmatnya sukses bermain Google Adsense adalah mas Cosa dan mas Pogung177. Untuk lebih tahu tentang Google Adsense, Anda bisa bergabung di forum adsense-id.

Ada beberapa syarat yang harus dan wajib dipenuhi jika ingin sukses bermain Google Adsense yaitu pakai blog berbahasa Inggris, konten unik dan original serta, trafik melimpah, banyak topic niche dan blog lain serta jangan pernah berbuat curang seperti klik iklan sendiri atau menggunakan metode – metode black hat lainnya seperti menggunakan blog Made For Adsense ( MFA ).

Yang berminat silakan daftar di sini dengan syarat punya blog bahasa Inggris, memiliki paling tidak 10 artikel atau lebih dan minimal blog sudah berumur 6 bulan.

Selamat bermain Google Adsense.

Info Artikel Terbaru!!!

Suka Dengan Artikel Saya?
Jika Ya, Silakan masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Terbaru Artikel Saya Via Email Anda:

Delivered by FeedBurner

11 pemikiran pada “Mengapa Google Adsense Menjadi Idola Monetisasi Blog?

  1. Saya menemukan thread bagus di kaskus,di thread ini ada tutorial yang
    bagus-bagus, dan dijamin membuat mata kita terbuka tentang dunia Internet Marketing.
    Di sini threadnya :

  2. Adsense adalah program PCC yang snagat bagus, menurut ‘perasaan’ saya, nilai klik selain dipengaruhi oleh kata kunci, juga jumlah traffic dan pagerank.

    ‘perasaan’ saya, dulu waktu PR blog 2 dan traffic banyak, nilai klik besar, tapi setelah PR blog saya menjadi NOL dan traffic tinggal 15% dari traffick dulu, nilai per klik juga mengecil.

    saya mengatakan ini berdasarkan ‘perasaan’, soalnya ndak ada data pendukungnya … cuma perasaan pengalaman aja pak …he..he…

    Salam
    Partisimon Dot Com

Tinggalkan komentar