Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Keyword Planner

Cara Menggunakan Google Keyword Planner Untuk Riset Keyword atau Kata KunciSebuah kata kunci yang akan dijadikan sebagai topik dalam sebuah artikel internet memang harus melewati banyak tahap agar artikel tersebut banyak dibutuhkan oleh orang. Dengan banyaknya orang yang membutuhkan artikel tersebut maka akan semakin banyak pula orang yang mengujungi blog anda hanya untuk sekedar membaca artikel yang anda buat. Sebelum anda membuat artikel anda harus melakukan riset yang akan membuat anda mengerti mana kata kunci yang paling dicari dalam internet. Anda bisa mengunakan Google Keyword Planner untuk riset tersebut karena mengunakan Keyword Planner akan lebih mudah dan cepat untuk mengetahui mana kata kunci yang menarik. Dibawah ini akan dijelaskan cara riset yang mudah mengunakan Keyword Planner.

Langkah yang pertama adalah anda masuk ke dalam alamat situs adword.google.com. Anda bisa masuk ke situs ini dengan mengunakan akun Gmail yang anda miliki. Apabila anda tidak memiliki akun Gmail maka anda bisa membuat akun terlebih dahulu karena membuat akun Gmail sangatlah mudah. Dan setelah anda berhasil masuk ke dalamΒ  situs ini maka anda langsung mencari link tools and analysis. Apabila anda sudah menemukan link tersebut maka anda akan melihat link Keyword Planner.

Setelah anda mengklik link Keyword Planner maka anda akan masuk kedalam halaman yang anda harus mengisi semua form yang ada didalamnya. Anda harus mengisi semua form yang ada disitu hingga semua informasi dasar mengenai riset anda dapat diperoleh dan anda bisa melakukan riset mengunakan Keyword Planner tersebut. dalam form tersebut anda harus mengisi dari segi jumlah kata kunci yang akan anda riset sampai dengan nama negara yang akan anda riset.

Setelah itu anda akan menemukan banyak sekali data yang harus anda baca dengan baik agar tidak ada kesalahan dalam membaca Keyword Planner tersebut. dalam data yang akan anda baca tersebut biasanya akan banyak sekali kata kunci yang akan muncul. Anda cukup menyimpan kata kunci dalam Keyword Planner tersebut agar anda tidak lupa mana kata kunci yang benar-benar menjadi favorit dalam dunia maya. Anda dapat melihat kata kunci dari banyak kategori yang muncul, mulai dari kategori jumlah pencarian kata kunci, jumlah artikel yang ada dalam mesin pencarian hingga jumlah kompetitor yang juga membuat artikel dengan kata kunci yang sama.

Riset mengunakan Keyword Planner memang akan memberikan anda kemudahan dalam menentukan kata kunci artikel. Hasil dalam riset mengunakan cara ini sangat akurat dan sudah banyak orang yang membuktikannya. Apabila anda mengunakan riset kata kunci anda harus memastikan bahwa anda telah melakukan riset dengan benar karena apabila anda melakukan riset yang salah maka anda akan mendapatkan banyak kekurangan pada hasil riset anda. salah satu riset kata kunci yang paling sering digunakan adalah Keyword Planner yang dalam proses risetnya akan mengunakan banyak data yang tepat.

Ok, untuk lebih jelasnya silahkan tonton video Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Keyword Planner berikut ini:

Apabila anda telah melakukan riset kata kunci mengunakan Keyword Planner maka anda juga pasti akan mendapatkan hasil riset kata kunci yang sangat bermutu. Anda tidak perlu ragu untuk mengunakan kata kunci yang anda dapatkan untuk dibuat menjadi sebuah artikel karena dengan membuat artikel dengan kata kunci yang sudah melalui riset maka anda bisa menghasilkan artikel yang dicari oleh banyak orang dan semakin banyak orang yang mencari artikel anda maka semakin ramai juga situs atau blog yang anda miliki.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. πŸ™‚

12 pemikiran pada “Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Keyword Planner

  1. thx mas tantra artikel tentang menggunakan google planer jadi lebih mengerti karena selama ini baru baca artikel yang menggunakan bahasa inggris jadi memahami jadi nyambung putus gitu memahaminya.

  2. salam mASTAH…MOHON PITUNYUKNYA ,SAYA SELALU GAGA DI ” The keyword doesn’t appear in the first paragraph of the copy, make sure the topic is clear immediately.”
    ATAS SOLUSINYA – TERIMAKASIH, MAKLUM NEWBEII…
    MONGGO MAMPIR…SOB-SOB.

  3. MAKASIH MASTAH…..sekarang adword google keywordtool sudah berubah saya jg baru tahu bulan2 ini ketika mau riset keyword lagi yah sedikit aga bingung jg sih

Tinggalkan komentar