Bisnis Online Yang Paling Tepat Bagi Pemula

Bisnis Online Untuk PemulaBerhubung banyak juga para pemula yang bertanya ke saya tentang bisnis online apa yang cocok dan mudah untuk dijalankan baik melalui email atau chatting maka perlu juga saya posting artikel mengenai bisnis online yang paling tepat untuk pemula ini. Saya pun juga tidak terlalu fokus untuk menjadi affiliate marketer , karena saat ini saya masih fokus pada jasa pembuatan blog.

Sebenarnya untuk masalah tepat atau tidaknya sebuah bisnis online yang mau dijalankan, itu semua tergantung dari yang menjalankannya. Di sini saya hanya member saran saja sesuai pengalaman saya selama ini.

Pertanyaan yang paling sering adalah “Bisnis online apa yang pas untuk pemula seperti saya ini?”. Saya jawab affiliate marketing. Kenapa affiliate marketing? Karena bisnis ini tidak membutuhkan skill teknis yang terlalu rumit, namun memang jika yang menjalankannya telah berpengalaman akan lebih baik namun jika kita tidak pernah memulai dan menunggu sampai punya pengalaman…ya ngga bakalan terlaksana karena justru dari keberanian untuk memulai itulah kita akan mendapatkan pengalamannya.

Pada dasarnya yang perlu dilakukan untuk menjalankan affiliate marketing adalah kegigihan untuk berpromosi saja, namun jika sudah menghasilkan pemasukkan dari bisnis ini bisa dikembangkan lagi dengan menggunakan teknik-teknik yang lebih professional. Untuk pemula, bisnis ini tepat karena tidak memerlukan website, produk ataupun blog.

Yang harus gigih dilakukan hanyalah berpromosi dan menjalin relasi di dunia online. Akan lebih baik jika di ikuti dengan membuat sebuah blog untuk menjaring relasi serta prospek untuk jangka panjang yang berpeluang untuk ditawarin produk – produk yang kita jual.

Tentu dengan teknik soft selling bukan hard selling. Selain blog, juga bisa membangun dan mencari kebutuhan prospek akan sebuah produk melalui mailing list, forum ataupun groups.

Untuk produk yang tepat, itu semua tergantung dari individunya karena pada dasarnya semua pembuat produk banyak yang memberikan fasilitas untuk menjadi affiliasinya baik gratis atau harus dengan membeli produknya terlebih dahulu.

Untuk langkah awal memilih sebuah produk, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan prospek dan Anda sendiri yang akan menjual produk tersebut. Anda bisa menjadi reseller produk digital seperti Paket Ebook Bisnis, Panduan seo WP atau Formula Bisnis. Sementara untuk yang tidak memerlukan pembelian produk terlebih dahulu juga banyak seperti CPA Hot Spot, Imbuzz Software, Unstoppable List Building, Produk Lance Tamashiro atau Tezak Traffic Power. Yang gartisan itu juga disebut program Pay Per Lead ( PPL ) dimana setiap Anda mendapatkan prospek maka Anda akan mendapatkan komisi. Tidak besar memang karena sifatnya gratis tapi lumayan karena setiap prospek yang Anda dapatkan dihargai dengan komisi sebesar 0,5 – 1 Dollar. Kalau yang dengan pembelian produk biasanya memberikan komisi antara 30% sampai dengan 70% bahkan ada yang memberikan komisi hingga 100%.

Jadi kembali pada Anda, mau pilih bisnis yang mana itu terserah dengan minat Anda sendiri. Hal di atas hanyalah saran, untuk lebih tepatnya lagi akan Anda rasakan setelah Anda terjun menjalankannya. Yang penting adalah memulainya, urusan masih pemula dan harus belajar itu bisa sambil menjalankannya.

“Takut akan kegagalan seharusnya tidak menjadi alasan untuk tidak mencoba sesuatu”

Semoga bermanfaat.

Info Artikel Terbaru!!!

Suka Dengan Artikel Saya?
Jika Ya, Silakan masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Terbaru Artikel Saya Via Email Anda:

Delivered by FeedBurner

11 pemikiran pada “Bisnis Online Yang Paling Tepat Bagi Pemula

  1. saya suka : dari keberanian untuk memulai itulah kita akan mendapatkan pengalamannya.
    btw, saya pemula juga, gimana siy caranya, ada foto di comment kita? makasiiiy… 😀

Tinggalkan komentar