Akhirnya Blog Ini Do Follow

Ya…seperti Anda lihat dari judulnya, blog ini resmi menjadi blog do follow pada hari ini.

Mungkin diantara Anda masih ada yang belum mengerti apa itu do follow? Walau kebanyakan pasti Anda sudah banyak tahu mengenai do follow ini. Selain blog saya ini, Anda bisa melihat contoh blog milik Habibie Reza yang do follow juga.

Do follow adalah blog yang mengijinkan robot crawler dari search engine untuk mengijinkan mengikuti link-link yang ada didalam dan termasuk dalam blog tersebut, sehingga bagi Anda yang memberikan komentar atau bertukar link dengan blog yang do follow, maka link Anda akan menjadi backlink buat Anda karena search engine akan melacaknya.

Lain halnya jika blog tersebut tidak do follow yang berarti blog tersebut no follow, maka setiap link yang ada didalam blog tersebut tidak akan di crawler oleh robot search engine. Dan pastinya Anda tidak akan mendapatkan backlink dari blog tersebut.

Sayangnya kebanyakan blog bawaan standar adalah blog no follow. Kenapa no follow? Ya…hal ini ada sisi positifnya bagi pemilik blog karena untuk menghindari komentar-komentar spammer yang menggunakan software SPAM untuk menanamkan sebanyak-banyaknya komentar untuk mendapatkan backlink. Namun hal itu bisa diatasi dengan plugin akismet khususnya pengguna WordPress untuk blogger bisa diset menggunakan captcha untuk form komentarnya.

Nah…kalau Anda ingin juga menjadikan blog Anda sebagai blog do follow, saya kasih nih tempat download pluginnya. Silahkan download di sini.

Setelah Anda download, silahkan ekstrak file zipnya kemudian upload folder hasil ekstrak ke hosting wordpress Anda di public_html/wp-contents/plugin. Jika sudah, langsung aja aktifkan melalui admin panel wordpress Anda di bagian plugin.

Nah..blog Anda sudah resmi menjadi blog do follow.

Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi blog do follow, salah satunya akan makin banyak yang demen ngasih komentar di blog Anda karena si pemberi komentar bisa mendapatkan backlink gratis untuk link yang dipasangnya. Siapa sih yang tidak mau backlink gratis? Apalagi kalau blog Anda memiliki pagerank tinggi. Bakalan kebanjiran komentar nih….he..he..he..

Nah…berhubung blog ini sekarang udah do follow, saya persilakan bagi rekan-rekan semua yang mau memberi komentar untuk meninggalkan backlink. Silahkan berkomentar sebanyak-banyaknya, asalkan komentarnya nyambung dan bermutu….kalau nyepam pasti masuk ke akismet lho… dan nggak bakalan saya tampilin…

Dan bagi yang mau tukeran link, silahkan tinggalkan pesan di form komentar atau di shoutmix. Insyallah akan segera saya respon dan pasang link Anda secepatnya, yang penting sebelumnya silakan pasang link menuju blog saya terlebih dulu. Kalau bisa dengan anchor text Blog Bisnis Online ya…he..he..he…

Ok…gitu dulu deh…mari silakan berkomentar/kritik/saran

Update : Blog ini kembali nofollow karena banyaknya SPAM yang masuk 🙂

80 pemikiran pada “Akhirnya Blog Ini Do Follow

  1. :nyembah: Selamat bos, blognya akhirnya menjadi Do Follow, blogku ini juga do Follow loh sobat.

    Bagi pengikut aliran DoFollow, pastilah akan memberikan kepuasan tersendiri saat kita bisa berbagi & share dengan teman blogger lainnya. :ngacir:

  2. Selamat bos blognya sudah Do Follow, buat blogger penganut aliran DoFollow akan sangat membantu untuk meningkatkan trafic blog, coz blogku juga DoFollow loh, Disini :nyembah:

  3. Blognya keren dan enak dipandang
    artikelnya sangat bermanfaat bagi pengunjung
    blog dofollow memang ajdi incaran komentator,
    tapi nofollow juga rupanya penting dalam konteks backlink…

      • Kurang ngeh-nya google, soalnya dofollow blog memberatkan kerja robot google-nya Mas Handoko, soalnya mesti men-track atau apa ya bahasanya, mem-follow alias mengikuti link2 yang ada.

        Tapi untuk masalah indexing, sepertinya tidak ada masalah.
        :mikir:

  4. Ping-balik: Tips Blog | Blogging
  5. Kekurangan dan Kelebihan Blog Do Follow
    Sekarang ini lagi ngetren Blog do Follow,apakah Anda juga membuat Blog anda Do Follow?!
    Jika iya sudahkah anda tahu kekurangan dan kelebihan membuat blog anda menjadi DO FOLLOW,jika belum tahu dan anda hanya sekedar ikut-ikutan bisa fatal loh akibatnya bagi Blog anda.
    Kelebihan Blog Do Follow adalah membuat postingan anda banyak diber Komentar karena para pengunjung Blog anda ingin mendapatkan Back Link secara cuma-cuma dari Blog Anda.Back link ini nantinya akan membantu Blog mereka mendapatkan Rank lebih baik.Ya Ibaratnya anda memberikan Coklat kepada orang yang rela meluangkan waktunya untuk memberi komentar di blog anda.
    Tapi hati-hati,Blog Do Follow mempunyai banyak kelemahan.Kelemahan Blog Do Follow yang pertama adalah Blog Do FOllow tidak begitu disukai oleh Google karena Blog Do Follow Memberikan Link Keluar yang Banyak.Jadi jangan kaget jika Blog Do Follow tidak menempati halaman-halam awal Google
    Kelemahan atau kekurangan dari Blog Do Follow yang Kedua adalah Blog Do FOllow rawan diserang SPAMMER yang meninginkan Back Link gratis ke Blog anda,mereka membuat sebuah Komentar ala kadarnya saja dan memasang link BLog mereka di Blog Anda.
    Kekurangan Blog Do Follow yang ketiga adalah jika terlalu banyak link keluar yang ada di Blog anda,blog anda bisa dihapus dalam daftar mesin pencari atau minimal Google hanya mengindeks sebagian halaman Blog anda.Tentu saja ini akan membuat pengunjung anda dari Google berkurang atau bahkan tidak ada!!
    Dari keterangan tentang kekurangan dan kelebihan blog do follow saya lebih menyarankan anda untuk membuat blog anda menjadi No Follow karena bila lebih banyak kekurangannya daripada kelebihannya.

Tinggalkan komentar