4 Tips Cara Memilih Domain Untuk Adsense AFD

Cara Memilih Domain Untuk Adsense for DomainSeperti janji saya pada artikel sebelumnya yang membahas tentang Adsense for Domain, pada artikel kali ini saya mau berbagi sedikit tips cara memilih nama domain yang akan Anda gunakan untuk keperluan optimasi Adsense for Domain.

Tips yang saya bahas disini bukan sembarang tips asal-asalan namun sudah saya coba dan terapkan serta memang hasilnya pun lumayan buat menambah earning Adsense for Content. Dalam tips ini memang fokus saya adalah pada nama domainnya jadi bukan pada promosi untuk mendapatkan trafik karena seperti sudah saya jelasin bahwasanya Adsense for Domain tidak memperkenankan untuk promosi baik itu diam-diam atau terang-terangan.

Ok lah…langsung aja simak tips dan penjelasannya berikut ini agar Anda bisa segera cari domain, setup dan nikmati earningnya.:)

  • Gunakan Domain Yang Sudah Established

Maksudnya disini adalah Anda sebaiknya menggunakan domain yang sudah berumur yaitu minimal sudah setahun lebih dan juga sudah memiliki backlink dengan jumlah yang lumayan….lebih banyak backlink lebih bagus yang bisa Anda dapatkan dari lelang domain expired seperti di Godaddy Auctions atau tempat lelang domain expired lainnya.

Dengan memiliki backlink dan jumlah index Google, maka domain masih memiliki impresi baik itu dari real visitor maupun dari spider yang mana Adsense for Domain juga memberikan perhitungan earning per impresi ( Cost Per Mile ) meskipun kecil sekali nilainya. Inilah celah yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan earning selain dari klik iklannya. Inilah pentingnya menggunakan domain yang sudah memiliki backlink sebelum diparking untuk Adsense for Domain.

  • Gunakan Domain Yang Mengandung High Paying Keyword (HPK)

Niche adalah pencarian untuk kategori produk dan pasar jual beli yang berarti dalam niche ini selalu ada transaksi dan biasanya dalam HPK jumlahnya transaksinya cukup besar dan profitable. Beberapa HPK seperti Mortgage, Loans, Real Estate, Health, Medical, Insurance, Forex, Money, Finance, Credit Card adalah beberapa niche HPK yang populer dengang demand yang tinggi. Meskipun niche tersebut di atas sudah ada cukup lama namun saat ini masih yang terbaik untuk optimasi high paying keyword. Anda bisa download kumpulan list HPK terbaru di artikel Daftar List High Paying Keyword sebelumnya.

  • Gunakan Domain Kata Kunci

Domain kata kunci adalah domain yang mampu mengenerate konten yang spesifik dan sesuai dengan kata kuncinya tanpa perlu memberikan tag ataupun meta keyword sehingga jika digunakan untuk Adsense for Domain, maka iklan yang muncul pun akan spesifik sesuai kata kunci di mana semakin spesifik kata kunci maka nilai klik dan CPC juga semakin tinggi dan iklan yang muncul pun rata-rata memiliki nilai bid yang tinggi juga.

Contoh :

Domain “remotecontrollhelicopter.com” atau “computerscreenprotector.com adalah contoh domain kata kunci dimana “remote controll helicoter” adalah kata kunci dan “computer screen protector adalah kata kunci. Sedangkan domain “123remotecontrollhelicopter.com atau compscreenprotector.com adalah yang tidak relevan dengan kata kunci yang biasa dicari oleh visitor sehingga dalam Adword pun kata kunci ini tidak berharga. Artinya, dengan domain kata kunci maka iklan yang muncul spesifik, targeted dan marketable.

  • Gunakan Nama Domain Yang Rawan Salah Ketik

Beberapa orang sering melakukan salah ketik terhadap sebuah nama domain terutama jika mengakses nama domain yang populer seperti “facebook.com” atau “google.com”. Untuk dua domain tersebut misalnya, Anda bisa menggunakan domain yang mirip dalam kesalahan mengetik seperti “facebok.com”, “fesbuk.com”, “goggle.com” atau “googel.com” dan kombinasi-kombinasi lainnya. Disini, kata kunci tidaklah penting ketika menggunakan domain salah ketik ini karena Anda memiliki opsi untuk mensetting kata kunci target yang spesifik di akun Adsense for Domain Anda.

Bagaimana pendapat Anda sendiri? apakah cara ini sudah pernah Anda terapkan dan menghasilkan?

10 pemikiran pada “4 Tips Cara Memilih Domain Untuk Adsense AFD

  1. weh, mantab bos tutorialnya. pengen juga nih merasakan nikmatnya AFD, cuma masalahnya domain2 yang ente sebutin di atas rada susah nyarinya.. dah pada di incer2 orang2 kaya ente 😀
    lol

    btw niche share, i like your article (kaya nyepam di tempat bule aja wkwkwkwk)

    Kindly regard

    Hadie Danker

Tinggalkan komentar