38 pemikiran pada “3 Faktor Terpenting Untuk Merintis Bisnis Online Yang Sukses”

  1. Bagi kami pemula rasanya semua ingin di kuasai dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Labil dalam menentukan target. Mudah tergiur pada aneka tawaran bisnis online yang menjanjikan potensi keuntungan yang cepat. Semua hal ingin di kerjakan tanpa ada prioritas. Bagi saya pribadi, kondisi seperti itu merupakan konsekwensi dari ketidak tahuan dan kurannya pemahaman pada konsep kesederhanaan tersebut. Walau pun kenyataanya ketika di geluti tidak sesimpel-simpel amat. Disinilah perlunya memiliki mentor yang mau mengajari dan menunjukkan cara yang benar, yang terbukti menghasilkan seperti yang mereka telah lakukan. Trims artikelnya kembali mengingatkan tentang kesederhanaan tersebut.

  2. masih menunggu modal mas, saya jujur kepingin sekali mencoba berjuala produk tapi saya masih kesulita dalam modal awal ini. saya masih disibukan juga oleh tugas kuliah mas….terima kasih saran awalnya mas insyaAlloh setelah ada pendanaan yang tepat dan waktu yang tepat saya akan mencoba menjajal yang satu ini 🙂

  3. @OM Kris:

    Bisa mulai dengan pemasaran afiliasi (artikel di atas menyinggung opsi ini). Atau kalau mau bidik pasar lokal, jadi reseller untuk berbagai produk toko online lain.

  4. Postingnya “gue banged”, sebagai peluru tambahan untuk mengarungi dunia make money online.

    Semoga aja akan makin jelas lagi dalam menetapkan tujuan.

  5. Daftar seperti ini memang sering tidak sempurna, tapi saya sangat menyarankan agar tidak membuatnya “lebih rumit”. Untuk menjalankan bisnis online, seseorang membutuhkan komputer dan internet, tapi tentu saja saya tidak perlu menyebutkannya.

    Tools, ketekunan, dan kegigihan hanyalah sifat dan alat bantu yang diperlukan untuk mencapai ketiga hal di atas.

  6. Ternyata amazon itu seperti itu, baru tau aku. Tapi, untuk memulainya bagaimana?
    maksudnya jika belum mempunyai modal untuk membayar hosting, domain, theme premium, plugin premium. Bisakah di free hosting, plugin biasa dan theme gratisan?

  7. OOT nih, tapi saya jawab singkat aja ya.

    Untuk follow up saya pakai email. Tapi Anda tentunya bisa memilih blog, umpan rss, facebook, twitter, dsb. Semua ada prosesnya masing-masing.

    Selain itu, optimasi juga proses checkout. Selamat mencoba.

  8. ketekunan mungkin menjadi salah satu kunci sukses. dan tentu saja proses. semangat terus untuk mulai berbisnis online. thank share nya. salam sukses

  9. artikel yang bagus, kalau saya boleh menambahkan satu lagi agar sukses di bisnis online bahkan semua bisnis. kita harus memiliki “mindset pebisnis” dan pantang meyerah dalam mencapai kesuksesan dalam bisnis. nice info… thanks

  10. Wah.. artikelnya keren mastah… thanks udah bagi2 info.. ane jadi ngeeh banyak cara yg di lakukan belum berhasil… maklum pemula bangett… sebenarnya juga kembali ke fokus masing2 pemain.. sy sendiri sulit sekali rasanya untuk tidak selingkuh… tp sekarng jadi di ingatkan… kudu fokus untuk hasil yg maksimal… thanks mastah…

  11. memang bisnis online tidak semudah yang di bayangkan seperti yg kdang kita temui di iklan2, khsusnya utk newbie sprti saya.. belajar otodidak membuat saya harus belajar extra keras dari belajar buat blog, tulis artikel lalu beralih ke teknik seo duh lelahnya,
    program affiliasi memang sangat menggiurkan tp sulit juga, udah ratusan klik tapi yg laku cuma beberapa, rasanya sudah banyak trik yang menjejali otak ini tp malah membuat pusing takut di banned..

    ada info bisnis yang cocok buat blogspot gak mas? yg kira2 hasilnya cukup lumayan tp mudah dijalani.. thanks

  12. di internet yang diutamakan pengunjung walupun kita belum punya produk, misalnya hanya sebuah web atu blog tentang tulisan pemikiran-pemikiran pribadi atau informasi lainnya yang tidak bersifat bisnis.

    Tapi ketika pengunjung sudah banyak bisa jual apapun di blog tersebut walupun asalnya tidak berniat untuk bisnis secara online.

  13. Informasi yang sangat berguna sekali bagi pebisnis online tentang 3 faktor merintis bisnis online yang sukses, bisnis affiliasi memang cocok bagi kita yang tidak punya website, tapi alangkah lebih bagus kalau kita memiliki website sendiri dan membuat landing page sendiri yang lebih bagus untuk meningkatkan konversi penjualan.

  14. Tanks dah share gan, Bisnis Online memang kaya ga ada ujung nya ya. Btw untuk nambahin koleksi kawan-kawan semua, Ada 10 Theme WP Premium, Plugin WP Sedot Backlink, Sofware Pelacak Credit Card Number and rahasia backlink gratis dari plagiat.. GRATISS…!!. Semoga bermanfaat.

  15. Saya jadi ingat ketika saya membaca buku dari bob sadino . kalau kita berpikir terlalu panjang untuk hal-hal tersebut, kita jadi kurang fokus dengan hal-hal kecil . patut dipahami dengan baik-baik nih artikelnya . cukup merefresh saya yang sudah beberapa minggu ini fokus dalam bidang ini

  16. @ceryfitz: Menurut saya itu cara yang sangat tidak efisien. Di pasar yang kompetitif, setiap pengunjung yang datang harus diketahui nilai rata-ratanya.

    Sangat membuang waktu kalau ternyata kebanyakan yang datang ternyata tidak membeli apa-apa. Di pasar domestik, ini masih memungkinkan karena tingkat persaingan yang belum sengit.

    Tapi tetap saja, saya menyarankan ketiga hal di atas. Lebih spesifik lagi, nomor ketiga harusnya “pengunjung tertarget”.

    Lagipula, urutan yang baik, bukanlah dimulai dengan pengunjung. Riset itu perlu, tapi bagaimana kalau ternyata setelah datang, pengunjungnya tidak tepat dan maunya gratisan saja?

    Urutan yang saya pakai terbalik: setelah riset pasar, saya mencari produk, lalu menarik pengunjung yang tertarik dengan produk tersebut.

Tinggalkan komentar