Antara Blog, Trafik dan Marketing

Blog Trafik MarketingPunya blog jaman sekarang tidaklah terlalu ribet dan sulit seperti jaman dulu kala. Selain karena faktor tersedianya layanan blog gratis yang bisa digunakan saat ini seperti blogger.com, wordpress.com atau yang lokal sekalipun seperti dagdigdug.com atau blogdetik.com kini untuk koneksi internet pun juga banyak yang memberikan layanannya sehingga semakin mempermudah kita untuk beronline ria untuk sekedar ngeblog atau memang serius ngeblog layaknya full time blogger Darren Rowse dan Yaro Starak atau yang lokal sebut saja Blognya Joko Susilo. Kalau belum bisa bikin atau utak atik blog sendiri, kini juga ada jasa Pembuatan blog yang bisa membantu mewujudkan impian ngeblog Anda.

Lantas jika Anda sudah memiliki blog, Apa yang akan Anda lakukan selanjutnya? Kalau jawaban Anda itu Mengisi blog dengan tulisan orisinil ya itu sudah merupakan poin Utama kita ngeblog. Namanya aja juga ngeblog..he..he…

Selain tulisan yang ok punya, Anda juga harus punya traffic dan marketing agar ngeblog Anda menjadi lebih profit meskipun ngga selalu tujuan ngeblog itu untuk mengejar profit, namun alangkah mantapnya jika kita melakukan sesuatu yang menjadi hobi kita juga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kita baik itu berupa materi atau pengalaman.

Konten Anda memang merupakan satu-satunya daya tarik bagi pengunjung blog Anda. Hal ini yang akan menjadi cikal bakal kekuatan traffic blog Anda, kemudian akan dilanjutkan dengan bagaimana cara Anda memarketingkan Blog Anda yang tujuan utamanya untuk mendatangkan traffic yang berkelanjutan sebanyak-banyaknya.

Memarketingkan Blog Anda untuk traffic yang stabil dapat dilakukan dengan berbagai macam cara seperti:

  • Membuat ebook seperti free report yang bisa di download dengan menyertakan link blog Anda serta manfaat lainnya Anda bisa mendapatkan data subscriber yang mendownloadnya dengan form optin.
  • Melakukan blogwalking dan memberikan komentar – komentar yang nyambung serta berkualitas yang akan memancing kunjungan balik dari pemilik blog yang Anda kunjungi.
  • Melakukan Kerjasama dengan pemilik blog lain seperti pertukaran link atau banner.
  • Mempostingkan artikel Anda kepada layanan penyedia artikel, forum, website komunitas, social media, social networking dan lain-lainnya.
  • Menggunakan Promosi berbayar seperti pemasangan iklan banner atau iklan PPC dan lain-lainnya.

Dari semua hal di atas, konten blog Anda merupakan ujung tombak pemancing traffic dan marketing yang Utama bagi blog Anda. So…mari kita lakukan yang terbaik buat pengunjung.

Info Artikel Terbaru!!!

Suka Dengan Artikel Saya?
Jika Ya, Silakan masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Terbaru Artikel Saya Via Email Anda: