Tips Menghindari Penipuan Online

Sudahkah anda membaca $500 per hari dari Adsense ? Apa yang akan anda lakukan jika ditawarkan penghasilan sebegitu besarnya hanya dalam satu hari. Anda diharuskan membayar sejumlah uang yang akan dapat anda lipat gandakan puluhan atau mungkin ratusan kali. Mau ? STOP dulu !, semua itu memang mungkin di dunia internet ini. Tak ada yang tidak mungkin untuk mendapatkan penghasilan $500 per hari. Bukan hanya dari Google Adsen, namun masih banyak yang lain anda dapat mencari di website Blog Bisnis Online ini.

Namun sebelum anda memutuskan untuk mentransfer sejumlah uang tersebut apakah anda sudah berfikir berulang kali. Apakah benar anda akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda, apakah benar anda akan kaya mendadak. Tentu semua itu harus difikirkan berulang-ulang.

Tak semudah yang anda bayangkan !. Internet juga terdapat ranjau, racun dan berbagai hal yang dapat membuat anda jatuh tersungkur jauh dan mungkin membuat anda tidak ingin bangkit kembali. Karena dibalik ratusan cerita orang-orang sukses yang menghasilkan ratusan dollar dari bisnis onlie juga terdapat jutaan orang yang gagal maupun tertipu oleh muslihat dunia online.

Oleh karenanya demi menghindari berbagai jenis penipuan online yang marak terjadi. Di sini saya akan memberikan beberapa tips dan trik yang MAXSNEWS. Dan semoga dengan ini dapat membantu anda memilah-milah bisnis online yang benar dan tepat sasaran.

Penipuan bisnis online, orang sering menyebutnya SCAM. SCAM adalah bentuk penipuan dalam berbisnis online. SCAM merupakan bentuk kejahatan di dunia maya, karena hanya menguntungkan pihak tertentu saja, misal sipemilik situs atau si pengirim E-mail SCAM. Dan yang paling dirugikan adalah para konsumen yang terpedaya dengan keuntungan yang besar.

Anda tentu tidak ingin menjadi salah satu pihak yang dirugikan tersebut bukan. Berikut adalah tips trik menghindari penipuan bisnis online yang MAXSNEWS :

1. Telisik Pemilik Website

Telisik pemilik website yang anda temukan adalah langkah pertama yang harus anda terapkan sebelum mengikuti bisnis online. Sebuah website yang nampak mempesona dengan markeeting yang menggugah gairah anda untuk menanamkan modal dengan alamat dan data diri yang lengkap bukanlah suatu jaminan. Anda harus tetap berhati-hati dengan hal ini, pastikan semua data yang ada di website tersebut valid. Misalnya jika mereka mengumbar janji yang meyakinkan “online dan terpercaya sejak tahun 2002” padahal websitenya baru berumur 1 atau 2 tahun yang lalu. Dari mana anda dapat mengetahui umur sebuah website ? Berikut saya sertakan Toolnya di : http://www.domaintools.com.

2. Testimoni Adalah Bukti

Lihat testimoni dari website yang ingin anda ikuti. pastikan testimoni tersebut benar adanya. Akan lebih baik jika testimoni tersebut datang dari orang-orang yang sudah terkenal. Dan jikalau testimoni yang anda pilih sebagai sampel datang dari member biasa perhatikan kata-kata dan pastikan data diri tersebut benar adanya.

3. Pahami Apa yang Mereka Tawarkan

Produk atau jasa mereka, itulah yang akan mendatangkan pundi-pundi uang untuk kita. Pahami produk atau jasa yang mereka tawarkan. Jika semuanya terlihat tidak jelas maka batalkan niat anda. Karena tidak mungkin anda dapat menghasilkan uang dari bisnis online hanya dengan mengirim uang lalu walla uang berlipat ganda dalam sehari.

4. Tidak Realistis

Bisnis onlie memang tidak realistis. Tapi ketidakrealistisan bisnis online akan terjadi saat anda mencapai di titik puncak. Saat anda sebagai pemula jangan coba-coba untuk melakukan bisnis onlie yang tidak realistis. Master-master bisnis online yang kini berpenghasilan hingga puluhan dollar perbulan pun juga memulai semuanya dari titik NOL. So, lakukan dari apa yang anda mampu saat ini itu akan lebih baik daripada terburu-buru untuk kaya.

5. Tidak Ada Rekomendasi Seller

Ini tak kalah penting dari Testimoni. Jika anda mendapati Testimoni yang bagus dari website tersebut tetap saja hal tersebut tidak dapat anda jadikan patokan utama. Cari tahu tentang rekomendasi Seller mereka dari berbagai FORUM atau anda dapat mencarinya lewat OM Google.

Demikianlah sedikit tips untuk menghindari penipuan online yang MAXSNEWS. Semoga dengan ini anda dapat mengambil langkah yang tepat untuk mencapai kesuksesan. Ingat kesuksesan berasal dari apa yang anda fikirkan dan apa yang anda lakukan. Tak akan datang kesuksesan jika anda hanya duduk terdiam, meskipun itu bisnis online.

4 pemikiran pada “Tips Menghindari Penipuan Online

  1. BATAM KOTA SARANG PENIPU (BISNIS BLACK MARKET –BM) JANGAN PERNAH PERCAYA SEMUANYA PENIPU, PEMBOHONG
    24 September 2012, tepatnya pagi 09:00 saya order barang lewat SMS ke Nomor HP 085 314 777 977. Saya dapat telepon dari seorang wanita yang menjelaskan bahwa pesanan saya akan segera di kirim apabila sudah membayar uang DP 50 % dari harga yang di pesan yaitu Samsung Galaxi S III Rp 1.900.000.- dengan tidak merasa curiga saya mentranfer Rp 900.000.- setelah saya menerima nomor rekening yang di SMS oleh wanita tadi yang kata pemilik toko online Nagoya Batam Shop ( CAHAYA SELLULER) wanita itu sekretarisnya. Sambil menunggu barang diantar yang katanya biSA COD. Begitu barang sampai, baru di bayar/di lunasi sisanya. Belum sela waktu satu setengah jam saya di telepon seorang bapak katanya saya harus melunasi sisanya di tambah ongkos kirim menjadi Rp 1.100.000.- tanpa curiga pun saya mentranferkan yang ke dua kalinya ke Nomor Rekening yang sama, yaitu 3570 0101 5315 537 an. PUTRI WAHYUNI. Nomor rekening luar batam
    Selanjutnya saya langsung menelepon dengan memberitahukan bahwa uang sudah dapat dicairkan. Jawabannya barang akan segera diantar lewat pegiriman Tiki JNE. Menjelang pukul 04:00 waktu batam aku ditelepon lagi katanya minta di tambah uangnya Rp 500.000. dan kirimkan pulsa 50.000 X 2 untuk nomor HP 085 314 777 977 dan HP 081236804951
    Disitulah aku tersadar bahwa aku telah terjebak dalam mengejar barang murah, Aku TERTIPU, ternyata aku tertipu dengan penampilan web bertuliskan : NAGOYA HP BATAM yang rapih dan TESTIMONIAL MEMBER yang bohong dengan foto-foto penerimaan barang dan SIUP, semuanya BOHONG, Web ini Pembohong, dan Penipu. Coba saja klic di HUB KAMI (Hubungi Kami akan muncul layer baru dengan No HP Penipu itu, HP 085 314 777 977
    Pesan Saya : Aku akan terus mendoakan mereka, agar mereka di ampuni Allah, karena mereka
    ini suka memakai nama Allah untuk melancarkan penipuan mereka dan agar kelak
    jika mereka mati tidak akan berada di NEREKA, karena lidah mereka akan di
    panggang bagaikan sate dan badan mereka akan di panggang berputar-putar
    bagaikan kambing guling. Ini juga Nomor HP penipu itu, 081236804951

  2. kl saran ane cobalah kita budayakan rekber / escrow dalam transaksi belanja online buat belanja sama orang2 personal..
    seperti dimana kl di kaskus bnyk rekber veteran yang bisa kita dipilih untuk jembatani transaksi.
    nah kl transaksi di luar kaskus seperti misal di fb/tokobagus/berniaga/dll mungkin bisa pake inapay ,buat yang blm tau mungkin bisa di klik atau di copas link ini https://www.inapay.com/ .

    ya paling itu aja info dari saya,semoga bermanfaat buat tmn2..

Tinggalkan komentar