Ternyata Barang Ini Bisa Untuk Bisnis Online Loh

Bisnis OnlineSaat ini, semakin berkembang dunia internet dan teknologi informasi. Hal ini juga dibarengi dengan tingkat kepemilikan handphone, smartphone, komputer PC, dan notebook yang semakin tinggi sehingga orang yang mengakses internet pun semakin bertumbuh tinggi.

Diperkirakan pengguna internet di seluruh dunia mencapai 2,4 miliar orang seperti yang dikutip dari thecultureist. Sedangkan di Indonesia menurut APJII, pengguna internet pada tahun 2013 mencapai 71,19 juta orang.

Semakin bertambahnya pengguna internet di Indonesia, maka semakin terbuka lebar untuk menjual barang apapun secara online karena dari puluhan juta pengguna tersebut pasti ada yang sedang mencari produk untuk memenuhi kebutuhannya.

Jual Barang di Online

Produk umum yang sering dijual secara online adalah baju, celana, barang-barang elektronik, gadget, komputer, dan beberapa produk populer lainnya. Namun, tahukah Anda bahwa selain produk populer tersebut, ada beberapa produk atau barang yang terlihat tidak mungkin dijual secara online ternyata bisa menjadi suatu bisnis online?

Yup, dalam dunia internet atau online setiap produk bisa dijual asalkan bisa mengelolanya dan memasarkannya. Sesungguhnya di luar sana pasti ada orang yang sedang membutuhkan barang tersebut.

Produk yang Bisa Dijual Online

Anda pasti sudah kenal batu bata merah dan genteng merah kan? Yup, batu bata dan genteng merah biasanya dijual secara offline di toko bangunan. Biasanya orang-orang melihat dan menyentuh terlebih dahulu barang tersebut untuk melihat kualitasnya, apakah mudah rapuh atau tidak. Nah, apakah Anda berpikir bahwa batu bata dan genteng tersebut tidak bisa dijual secara online dan menjadi sebuah bisnis online karena si pembeli harus mengecek terlebih dahulu kualitasnya?

Ternyata barang-barang tersebut dapat dijual secara online dan kabar baiknya adalah ada pembelinya. Hebat kan internet itu? Lihat buktinya dengan mengetikkan kata “jual batu bata dan genteng” di mesin pencari seperti google, bing atau yahoo.

Selain barang tersebut, ada yang lainnya diantaranya yaitu busduct. Busduct merupakan peralatan kelistrikan yang dibutuhkan oleh suatu industri. Nah, kalo ini target marketnya adalah perusahaan bukan perseorangan. Barang tersebut pun bukan produk yang sering dicari. Namun tetap ada pembelinya kok.

Jika di Amerika Serikat sudah berbagai macam barang yang dijual secara online pasti ada pembelinya karena disana masyarakatnya sekitar 80% sudah mengakses internet. Indonesia sedang menuju ke arah itu karena diperkirakan tahun 2014, pengguna internet di Indonesia akan mencapai 100 juta orang. Wow, pasar yang menggiurkan untuk dimasuki.

Jadi, bagi yang ingin memulai bisnis online dan memiliki produk unik, aneh atau tidak populer sama sekali, jangan ragu untuk memasuki pasar di era internet (online) ini karena pasarnya bukan cuma dari Indonesia namun juga dari seluruh dunia dimana pengguna internetnya mencapai 2,4 miliar orang. Wow.

Image credit to luke-roxas.com

3 pemikiran pada “Ternyata Barang Ini Bisa Untuk Bisnis Online Loh

  1. Terima kasih gan atas informasinya, sudah beberapa hari ini saya mencari informasi ini, ini sungguh sangat membantu saya . mulai sekarang saya akan bookmark blog ini agar saya bisa kembali dan melihat informasi yang terbaru.
    mungkin agan atau pengunjung blog agan juga membutuh kan infomasi dari saya, silahkan liat artilek saya yang sangat Mohon kunjungi website kami
    http://www.168sdbet.com
    Terima kasih

  2. Memang internet di Amerika sudah sangat maju sehingga banyak dimanfaatkan oleh warganya untuk berjualan online. Semua yang kita cari di Internet pasti ada saja yang menjual. Nah karena semakin berkembangnya internet itu maka strategi marketingnya tidak lagi secara konvensional melainkan melalui internet atau yang lebih dikenal dengan internet marketing atau digital marketing.

Tinggalkan komentar