Submit Artikel

Submit ArtikelBlog Bisnis Online mengundang Anda para blogger yang tertarik menulis artikel tentang dunia bisnis online, internet marketing, seo, tips trik ngeblog serta semua topik yang berkaitan dengan make money online untuk berpartisipasi mengisi blog ini dengan tulisan – tulisan Anda sebagai blogger tamu atau istilah kerennya Guest Blogger. Nah…jika Anda memang mengaku jago menulis dan ngeblog, mengapa tidak mencoba kirimkan tulisan Anda di blog ini?:)

Apa keuntungan menulis dan submit artikel di blog ini?

Blog Bisnis Online saat ini memiliki pagerank 3 saat ini ditulis dengan alexa 120.458 dengan pengunjung rata-rata 300 – 500 pengunjung/hari. serta memiliki suscriber baik itu RSS feed dan Email Subscriber dengan total lebih dari 100 subscriber.

Dengan menulis di Blog ini, Anda berkesempatan untuk mendapatkan trafik ke blog Anda serta backlink gratis ke blog Anda. Setiap artikel Anda akan secara otomatis memiliki author profil atau profil penulis di  bawah artikel yang mencantumkan foto jika Anda menggunakan Gravatar pada email yang dibuat untuk Registrasi dan satu backlink menuju website atau blog Anda yang bisa di isi di halaman profil kontributor setelah Anda registrasi.

Contoh Author Profil :

Guest Blogger

Ketentuan Submit Artikel

Anda diberi kebebasan untuk menulis artikel yang topiknya relevan sesuai dengan kategori dan niche yang tersedia di blog ini yaitu seputar blogging, bisnis online, internet marketing, tutorial WordPress atau tips SEO serta kualitas artikel pun bermanfaat dan tetap dinomorsatukan bagi pembaca serta Anda di ijinkan untuk mencantumkan satu backlink dalam artikel menuju situs Anda sejauh masih berhubungan dengan artikel atau tulisan Anda.

Berikut poin-poin yang perlu diperhatikan untuk submit artikel :

  • Credit : Jika Anda mengambil referensi sumber atau gambar dari situs lain, mohon dicantumkan sumbernya.
  • Konten Pendukung : Artikel akan semakin menarik dan jelas jika disertai dengan gambar dan video. Usahakan untuk menggunakan gambar dan video yang relevan jika Anda ingin menggunakannya.
  • Link Afiliasi : Mohon untuk tidak menggunakan link afiliasi dalam artikel Anda. Segala bentuk link selain link ke situs pribadi Anda akan dihapus.
  • Pembajakan Artikel : Saya menghargai semua hasil tulisan orang lain dan jika Anda diketahui menggunakan tulisan orang lain dengan copy paste, maka Anda akan dihapus sebagai kontributor blog ini termasuk semua artikel Anda yang terpublish di blog ini beserta komentarnya.
  • Komentar : Silahkan balas semua komentar dari pengunjung pada artikel Anda agar terjadi interaksi yang positif.
  • Panjang Artikel : Minimum paragraf dalam artikel adalah tiga paragraf atau sekitar 300 kata.
  • Bahasa Artikel : Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Jika ada pertanyaan seputar submit artikel sebagai kontributor blog ini, silahkan hubungi saya melalui halaman kontak.

Cara Menjadi Kontributor dan Submit Artikel

  • Silahkan Register sebagai kontributor di blog ini. Ikuti semua instruksinya.
  • Silahkan isi profil Anda termasuk cantumkan situs Anda pada box “Website”.
  • Silahkan submit artikel melalui “Add New Post”. Setelah selesai silahkan klik “Submit For Review”.
  • Jika artikel tulisan Anda memenuhi ketentuan di atas, maka artikel akan saya publish.:)
  • Saya berhak untuk tidak menerbitkan artikel Anda jika memang saya menilai artikel Anda tidak berkualitas, self promotion, copy paste atau berbau SPAM.
  • Silahkan hubungi saya melalui form di halaman kontak untuk saya kirimkan detail loginnya jika Anda serius dan berminat.

42 pemikiran pada “Submit Artikel

  1. Parameter baru google tentang duplikasi content, sedikit berhati hati untuk spinning artikel.
    Kurang lebih 10 hari terakhir penerapan parameter baru mbah google tentang duplikasi content. Banyak yang melirik tradisional artikel writer dan software jenis baru untuk spinning kayaknya dah ada yang mau launching.
    Kemaren kemaren dengan spinning yang bagus parameter hanya dihitung pada suku kata dengan kata lain, hanya merubah kata menjadi synonimnya maka pada sebuah paragraf, search engine tidak bisa mendeteksi bahwa kita sudah mendupikasi artikel menjadi unique artikel.
    Nah, dengan perubahan parameternya menjadi “meaning”/makna dari sebuah paragraf maka semua akan jadi ketahuan artinya jika kita rubah katanya menjadi beberapa synonim apapun kalau maknanya tetap sama maka ya tetep ketahuan juga kan ..? Kesempatan bagi yang suka nulis artikel, bakal banyak orderan..
    Jika temen temen sering cari traffick dengan ngebangun backlink dari article site, yang jelas harus pakai jurus baru kalau posting di beberapa article site, mungkin salah satu caranya artikelnya dicampur aduk aja, jadi setiap kita posting beda beda, jadi jurus puter puter kemarin harus disiasati….
    Coba anda cek digoogle ketik “google farme’s” ternyata ezine article diurutan kedua CTRnya tutun90%. Kayaknya harus sedikit hati hati supaya nggak sia sia untuk submit artikel kita.
    Thanks and semoga informasinya bermanfaat..

    • @wawan : ok, setuju bro! @mas han/admin kira2 ada contoh yang baku nggak form dari artikel yang bisa masuk di -sini (berdasar ketentuan submit artikel), cz artikel-ku kebanyakan juga campur aduk referensi-nya, ini salah satu contohnya : hxxp://dotcomcell.com/kumpulan-artikel/2011/04/setting-cdn-w3-total-chace-di-cpanel-hosting-rumahweb-com.html ,kira2 layak nggak ya?

  2. Aku orang baru Cak….setelah nemu info dari sampean ini, mungkinkah aku mendapat apa yang aku harapkan…untuk mendapat wejangan dari orang pinter sepeti sampean ini….(maap email keliru, yang betul yahoo bukan gmail. trmks)

  3. untuk saat ini saya sedang dalam tahab belajar mas… nanti setelah saya sudah mahir baru saya akan mencoba untuk gabung n nulis di blog mas tantra… coz masih berburu ilmu.. he..he… dimaklumin ea ms…

  4. Pak Handoko sy mau belajar di sini boleh ga ya tapi saya masih blum terlalu ngerti ..tolong bantu saya….saya orangnya masih gaptek mengenai bisnis di dunia maya..tolong ya pak…makasih sebelumnya

  5. bagus juga idenya Bos, Tantra. Lama-lama bisa seperti ezinearticle nih kalo di subcribernya sudah banyak. Btw, diperjelas dong Bos, di artikelnya boleh kasi link berapa banyak..

    trims

  6. Mas Handoko, saya sudah siapkan satu artikel tentang blogging. Tapi saat saya akan registrasi, ternyata tidak bisa. (Not allowed this time). Bagaimana ya? Saya ingin submit artikel ke sini. Mohon info. Terima kasih.

  7. wah jadi pengen banget jadi guest bloger, tapi sayang…. aku gak tau masalah blog,seo atau apalah itu. sepertinya aku hanya bisa ngikutin dulu blog ini, biar pandai nulis …sukses selalu tuk agan Tantra. thanx’s

  8. WAH MNTAP GAN INFONYA, SEBENARNYA PENGEN SIH SUBMIT DI BLOG AGAN TAPI SAYA MASIH BELUM MAHIR DLM BIKIN ARTIKELNYA….TAPI GAK PAPALAH LAEN KALI JA Y GAN NTAR LAU SUDAH BIS BIKIN ARTIKEL YANG BAIK

Tinggalkan komentar