Beragam Jenis Konten Untuk Blog Anda

Ragam Jenis Konten BlogMengisi konten untuk blog bukanlah hal yang mudah, namun benar – benar membutuhkan kreativitas tinggi agar isi blog kita tidak terlalu monoton. Dalam sebuah blog, Anda harus menampilkan konten yang informatif sesuai dengan topik dan tujuan blog Anda. Karena content yang baik dan informatif bisa menarik pengunjung blog untuk terus mengunjungi blog Anda secara teratur untuk mendapatkan update-update informasi terbaru sesuai dengan topik blog Anda.

Intinya, Anda harus mengisi blog Anda dengan konten yang tidak membosankan dan selalu terupdate secara rutin agar pengunjung blog Anda menjadi setia dan teratur membuka blog Anda. Dalam hal ini Anda sama dengan membangun base pembaca blog Anda. Pengunjung blog pasti akan kembali jika konten Anda sangat informatif, bermanfaat dan memberikan kesan pertama yang mendalam.

Nah…hal ini bisa Anda lakukan dengan memberikan konten yang beragam seperti berikut ini.

  • Konten Artikel, Anda bisa membuat artikel pendek mengenai informasi terbaru seputar topik blog Anda atau memberikan review peluncuran produk baru atau memberikan tips-tips yang bermanfaat. Dan untuk sebuah artikel, Anda bisa sertakan sebuah image untuk menarik perhatian.
  • Konten Tutorial, Anda bisa membuat artikel tutorial untuk membuat sesuatu atau mendaftar sesuatu. Biasanya disertai screen shot atau gambar step by stepnya.
  • Konten Free Report, Anda bisa membuat free report dalam bentuk file PDF yang bisa didownload, dan dalam Free Report PDF tersebut, Anda tuliskan bahwa Free Report tersebut boleh disebarluaskan dengan gratis. Manfaat dari Free Report ini adalah pengunjung bisa mendownload dan memprint Free Report Anda untuk ia baca dan pelajari sehingga tentunya tulisan Anda dan alamat blog Anda akan lebih diingatnya. Dan yang kedua, Free Report tersebut bisa juga ia berikan kepada teman-temannya. Dan biasanya teman yang diberikan Free Report tersebut akan membuka alamat blog Anda juga.
  • Konten video, Anda dapat membuat video dan menguploadnya ke YouTube.com dan menampilkannya di Blog Anda sebagai Konten atau bisa juga menggunakan video dari youtube yang dibuat oleh orang lain.
  • Konten definisi, Anda bisa membuat Konten mengenai definisi sebuah kata-kata atau istilah beserta penjelasannya.
  • Konten bookmark, Anda bisa membuat Konten yang berisi bookmark link-link website seputar topik tertentu yang akan membantu pengunjung blog dalam mencari informasi dan membaca topik tertentu.
  • Konten audio, Anda bisa membuat Konten audio untuk didownload dan didengarkan oleh pengunjung blog Anda.
  • Konten image, Anda bisa membuat Konten image yang dapat digunakan oleh pengunjung blog Anda atau sekedar mensharingkan image yang Anda buat.
  • Konten Interview, Anda bisa melakukan interview kepada seseorang dan menampilkan hasilnya di blog Anda.

Anda bisa fokus mempublikasikan satu jenis Konten atau melakukan variasi jenis Konten untuk menarik pengunjung blog Anda. Dan bisa juga mengembangkan ide-ide Konten Anda lainnya yang ditujukan untuk menarik perhatian dan memberikan manfaat kepada pengunjung blog.

Dan sekalian juga mungkin pada saat kontes seo kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang dan serunya belajar seo, akan banyak konten yang agak melenceng dari topik Utama blog ini yang memang saya buat untuk mendukung kontes seo yang saya ikuti tersebut. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Akhir kata, Selamat berkreasi.

Info Artikel Terbaru!!!

Suka Dengan Artikel Saya?
Jika Ya, Silakan masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Terbaru Artikel Saya Via Email Anda:

Delivered by FeedBurner

11 pemikiran pada “Beragam Jenis Konten Untuk Blog Anda

  1. salam kenal pak handoko, saya setuju artikel artikel dan artikel. ini cara mudahhh yg paling sulitttt, sulit continue soalnya mudah bosan, trims infonya

Tinggalkan komentar