Bagaimana Anda Membangun Trafik Dari Blog Ke Situs Anda?

Membangun TrafikBlogging adalah cara paling efektif mempopulerkan bisnis Anda di internet yaitu dengan cara meningkatkan optimalisasi SEO blog yang pada akhirnya akan mendatangkan trafik dan penghasilan buat Anda. Ini karena blog lebih SEO friendly.

Blog, awalnya dikenal sebagai jurnal online yang berisikan aneka topik dan biasanya terdiri dari pemikiran, pendapat, dan informasi tentang sesuatu. Jika Anda mampu memanfaatkannya, sebuah blog dapat membantu mempromosikan produk Anda, meningkatkan trafik ke situs penjualan Anda.

Blog merupakan suatu alat yang memiliki keunggulan dalam hal SEO karena blog mudah diupdate. Tidak seperti situs biasa yang bersifat statis dimana setiap kita akan mengupdate kontennya, kita harus mengupload ulang. Dengan blog, segala update mengenai informasi terbaru dapat dilakukan dengan mudah.

Anda mungkin bertanya – tanya, bagaimana saya bisa memasarkan bisnis saya menggunakan blog? Jawabannya tidak terlalu sulit. Yang paling umum dan sukses adalah dengan memanfaatkan blog sebagai pengarah trafik atau perantara untuk bisnis. Ini akan memungkinkan Anda dan sesama blogger untuk “ngobrol” tentang topik di website Anda. Setiap posting yang Anda buat harus Anda sisipi dengan link yang menuju ke situs bisnis Anda dan juga harus menyertakan tag yang relevan dengan topik blog.

Jika setiap posting Anda menggunakan tag sebagai kata kunci yang relevan dengan topik blog Anda, maka jadilah blog Anda sebagai pengalir trafik menuju ke situs bisnis Anda, blog Anda akan berjajar dengan situs-situs bisnis lainnya dimana hal ini Anda telah menempatkan sebuah alat untuk menarik trafik dengan menggunakan kata kunci yang beragam di search engine. Intinya Anda menempatkan blog sebagai mesin iklan untuk bisnis Anda di berbagai hasil pencarian search engine dengan berbagai kata kunci.

Ada beberapa blog gratis yang bisa Anda gunakan untuk mengiklankan situs Anda. Yang paling populer adalah Blogger ( ini karena hosting untuk blog nya gratis walaupun kita custom domain..he..he..he.. ), yang dimiliki oleh Google. Disamping mudah untuk mengatur dan menggunakannya, selain itu Anda juga bisa menggunakan WordPress.org seperti blog saya ini dengan menggunakan hosting untuk blog Anda sendiri. Anda juga bisa membuat banyak blog sekaligus yang akan difungsikan sebagai pengalir trafik ke situs bisnis Anda atau sebagai mesin iklan seperti disini, toh…bisa pakai yang gratisan juga kok.

Setelah Anda memiliki blog, langkah berikutnya adalah untuk memulai mempromosikan blog Anda. Apakah blog Anda untuk mempromosikan bisnis Anda atau hanya untuk kesenangan, sebuah blog akan lebih baik memiliki satu topik yang menarik, dan ditulis dalam suara pribadi Anda kemudian memasarkannya.  Satu topik akan membuat blog Anda lebih relevan dengan search engine dan menjaga konsistensi penggunaan tag pada posting.

Cara terbaik agar blog Anda menarik adalah dengan menulis posting Anda seperti berkomunikasi secara personal atau empat mata, seperti Anda ngobrol dengan mereka. Hal ini akan melibatkan respon positif pembaca dan mengundang tanggapan serta komentar ke blog Anda. Semakin banyak kunjungan ke blog Anda, semakin mantap Anda memasarkan bisnis, menjaring trafik dan mendapatkan kredibilitas Anda.

Anda juga memiliki pilihan untuk menambahkan link-link afiliasi ke situs bisnis Anda, Yang tidak hanya membawa aliran trafik ke situs Anda, namun juga mampu membawa aliran penghasilan yang akan membanjiri kantong Anda!

Jadi Anda mau buat bisnis di internet dan mengalirkan trafik ke situs bisnis Anda? jika jawaban Anda ya….Silahkan buat sebuah blog dan ledakkan trafik Anda!



11 pemikiran pada “Bagaimana Anda Membangun Trafik Dari Blog Ke Situs Anda?

Tinggalkan komentar