5 Media Terbaik Untuk Branding By Microblogging

microbloggingJaman sekarang memang tidak sulit untuk mempublikasikan apa yang kita ingin tuangkan baik itu berupa pemikiran, sharing ataupun sekedar curhat melalui internet. Tidak seperti jaman dulu di mana masih banyak keterbatasan dalam mengeksplorasi dan mencari jati diri serta ngebranding diri melalui media online.

Blog adalah sebuah cikal bakal dari apa yang disebut dengan kebebasan berekspresi melalui internet. Kalau saya lebih suka untuk menuangkan pemikiran, hasil praktek entah itu bisnis ataupun lainnya serta yang pasti untuk memperkuat nama saya by online branding building. ๐Ÿ˜€

Berawal dari blogger.com hingga kini muncul apa yang disebut dengan microblogging yang berarti menulis dalam skala kecil menggunakan suatu media yang justru tidak bisa disebut blog karena memang tidak menggunakan engine blog seperti halnya blogger.com atau wordpress.com dan yang menyenangkan, microblogging ternyata lebih mudah karena tidak perlu yang namanya memantain sebuah blog dan yang pasti Anda lebih fleksibel dalam berinteraksi dengan orang lain melalui media ini.

Berikut ini 5 media microblogging untuk meningkatkan branding Anda.

  • Twitter

Twitter memang sekarang lagi booming karena dikenal dengan berbagai kemudahannya untuk mengupdate status dari mana saja baik itu HP, Blackberry, Iphone maupun PC/laptop hanya dengan sekali klik followers Anda akan menerima tulisan Anda. Karena padatnya trafik situs ini, sampai โ€“ sampai seringkali Twitter down gara โ€“ gara overload trafik. ๐Ÿ˜€

Letโ€™s follow me on Twitter.

  • Facebook

Kalau yang satu ini sih saya rasa tidak perlu panjang lebar menjelaskannya karena hampir ssemua orang baik anak โ€“ anak, tua dan muda tentu sudah demen berkutat dengan Facebook. ๐Ÿ˜€

Silahkan add me on facebook.

  • Tumblr

Tumblr sedikit mirip dengan twitter namun Anda memiliki sebuah blog khusus yang bisa digunakan berbagi konten tidak hanya teks saja namun foto, audio hingga video bisa Anda bagi. Disamping itu, Tumblr bisa digunakan untuk memperkuat link building dengan memasang backlink dari tumbleblog.

  • Jaiku

Situs yang baru sekitar satu setengah tahun launching kemudian dibeli oleh Google ini sangat mirip dengan twitter. Hanya saja menurut saya masih lebih popular Twitter karena fasilitas yang disediakan tidak semenarik twitter.

Letโ€™s follow me on Jaiku.

  • Plurk

Plurk terlihat seperti kloningan dari twitter namun tetap saja lain. Jika Twitter memiliki layout vertical maka lain halnya dengan Plurk yang memiliki layout horizontal dengan tampilan yang lebih dinamis. Tertarik? Silahkan dicoba dan sekalian cek me on Plurk. ๐Ÿ™‚

Soโ€ฆsilakan bangun dan perkuat promo dan branding diri dengan microblogging. Anda bisa menggunakan 5 media microblogging terbaik di atas tersebut untuk mencapai hasil yang optimal.

Info Artikel Terbaru!!!

Suka Dengan Artikel Saya?
Jika Ya, Silakan masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Terbaru Artikel Saya Via Email Anda:

Delivered by FeedBurner

5 pemikiran pada “5 Media Terbaik Untuk Branding By Microblogging

  1. ternyata microblogging membawa pengaruh besar juga terhadap aktivitas ngeblog ya mas..thank artikelnya ini, jadi memperbanyak ilmu seputar ngeblog..

Tinggalkan komentar