Gunakan TTM! Strategi Penulisan Headline Yang Menghipnotis

0
592

Penulisan headline sales letter dan emailTTM!

Bukan Teman Tapi Mesra. Namun kebanyakan orang mengenal TTM adalah kepanjangan dari Teman Tapi Mesra… Betul?

Disini beda lagi karena yang saya maksud adalah TTM merupakan sebuah strategi yang akan digunakan dalam merancang penulisan headine dan itulah cara yang harus Kamu lakukan dalam membuat headline sales letter atau subyek email yaitu dengan menggunakan strategi TTM! Ini adalah headline yang menarik perhatian pembaca dan membuat mereka 100% memusatkan perhatian ke karya Anda.

Jadi, bagaimana cara Anda menulis headline dengan strategi TTM!? Seperti ini:

  • Timbulkan minat, keingintahuan dan penasaran mereka
  • Tawarkan keuntungan atau manfaat yang besar
  • Menangkan Mereka

Mari kita lihat setiap langkah secara lebih detail…

Timbulkan Minat, Keingintahuan dan Penasaran

Bayangkan jika Kamu sedang duduk santai di dalam ruang tamu, secara tiba-tiba muncul suara ledakan yang tak terduga. Apa hal pertama yang akan Kamu lakukan?

Kemungkinan, Kamu akan mencari orang terdekat yang bisa Kamu jangkau dan berkata,”Apa sih itu?” Kemudian Kamu berlari ke jendela atau bahkan berlari keluar menuju sumber keluarnya suara ledakan itu untuk memuaskan rasa penasaran Anda.

Hal yang sama berlaku untuk T yang kedua. Jika Kamu bisa menarik minat, keingintahuan atau rasa penasaran seseorang, maka Anda akan memperoleh perhatian penuhnya untuk beberapa saat.

Inilah tiga cara untuk melakukan hal tersebut:

  • Janjikan keuntungan, tetapi jangan kasih tahu mereka bagaimana mereka mendapatkan keuntungan tersebut. Contoh: “Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Dan Rasa Lapar.”
  • Gunakan kata “Rahasia.” Contoh: “Rahasia Pensiun di Umur 40 Tahun.”
  • Biarkan mereka tahu apa yang orang lain ketahui tentang sesuatu yang mereka tidak tahu. Contoh: “Penjual Mobil Anda Tidak Ingin Anda Tahu Rahasianya!”

Strategi TTM selanjutnya…

Tawarkan Keuntungan atau Manfaat yang Besar

Setiap kali seseorang yang membaca headline Kamu, mereka akan bertanya-tanya, “Apa untungnya bagi Saya?” Sebuah headline yang dahsyat akan menjanjikan mereka keuntungan yang besar.

Contoh, “Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat, Aman dan Mudah!

Satu lagi: “Bagaimana Melatih Anak Anjing Anda dalam Waktu hanya 3 Hari!

TIPS: seseorang tidak hanya ingin mendapatkan solusi untuk masalah mereka, mereka menginginkan solusi yang cepat dan mudah. Itulah contoh pertama, yaitu dengan menjanjikan solusi yang cepat dan mudah, sedangkan contoh kedua adalah tentang kecepatan atau timeframe.

Dan sekarang bagian terakhir dari strategi TTM! dalam penulisan headline…

Menangkan Mereka

Menimbulkan rasa ingin tahu adalah hal bagus. Menawarkan keuntungan juga bagus. Tapi jika Anda ingin benar-benar memenangkan hati audience, Anda harus menggabungkan dua taktik ini menjadi satu headline yang kuat.

Saya beri beberapa contoh dalam menggabungkan keuntungan agar membangkitkan rasa ingin tahu:

  • Cara untuk Mendapatkan Perhatian Pasar Tentang ‘Permintaan Barang’ tanpa Menciptakan, Membeli dan Memperkerjakan.

Catatan: Semua orang ingin permintaan barang yang memberikan keuntungan. Bagian yang membangkitkan rasa ingin tahu adalah cara seseorang untuk mendapatkan produk seperti itu tanpa menciptakan, membeli dan memperkerjakan.

  • Apakah Anda memiliki resep penghilang lemak di rumah Anda?

Catatan: Keuntungannya adalah resep tersebut menghancurkan lemak. Headline untuk membangkitkan rasa ingin tahu dengan cara membuat orang bertanya-tanya resep apa yang dimaksud dalam headline tersebut…

  • Bagaimana pelayan di sebuah kota kecil berhenti bekerja dan menghasilkan $100,000 per tahun dan Anda juga bisa melakukan hal tersebut! 

Catatan: “cerita” dari bagian headline akan membangkitkan rasa ingin tahu, sedangkan “Anda juga bisa melakukan hal tersebut” adalah bagian dari menawarkan keuntungan. Sekarang adalah Giliran Anda… Sekarang Kamu sudah tahu cara mendapatkan perhatian seseorang dengan strategi TTM! untuk penulisan headline. Kini adalah giliran Kamu untuk melakukannya. Ingat ini:

  • Timbulkan minat, keingintahuan dan penasaran mereka
  • Tawarkan keuntungan atau manfaat yang besar
  • Menangkan Mereka

Sekarang, sisihkan waktu beberapa saat dan mulai pikirkan lusinan headline untuk email berikutnya atau sales letter dengan menggunakan strategi TTM! Saya yakin Kamu akan kagum pada headline yang telah Kamu buat nanti!

Tentu saja jika Kamu ingin belajar lebih dalam lagi mengenai ilmu penulisan sebuah sales letter secara keseluruhan, saya sangat merekomendasikan Kamu untuk memiliki panduan Sales Letter Anatomi ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

BALAS KOMENTAR