Pengunjung Sepi? Ini Yang Kurang Dalam Optimasi SEO

1
807

Pengunjung Sepi, ini yang kurang dalam optimasi seo

Artikel ini dikirim oleh Panduan Belajar Blog Terbaik.Banyak sekali para blogger yang kebingungan tidak mendapatkan pengunjung padahal sudah mempelajari SEO tapi hasilnya tetap nihil.Kita sudah belajar capek-capek eh malah hasilnya nihil (nol besar),dan Tidak Seperti yang kita harapkan.Tentu ini sangat merugikan bukan ?

Lalu Apa Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Mengatasi Hal ini ?

Jawabnya Adalah Ada Di Beberapa Tulisan Di Bawah ini.

Strategi Promosi Yang Baik

Strategi Promosi ini sangat Menentukan dalam Mendapatkan Trafik/Pengunjung Mengapa? Karena Dalam kita belajar SEO tentu Untuk Optimasiya tidak membutuhkan waktu yang sedikit.Kalau blog kita hanya mengandalkan SEO saja maka blog kita tidak akan langsung mendapatkan Trafik.

Mengingat Sekarang Banyak Sekali Persaingan dalam dunia Search Engine.Tidak Seperti Dulu Kita hanya perlu membuat Blog Yang isinya Artikel Yang Baik Kemudian Di Optimasikan SEO nya maka otomatis web/blog kita akan mendapat trafik dari pengunjung.Berikut adalah beberapa strategi promosi yang baik untuk mendapatkan trafik blog.

1.Promosikan Melalui SOSMED

  • Melalui Facebook,Promosi melalui facebook dapat kita lakukan dengan membuat status baru yang isinya link menuju ke blog kita,dengan begitu dapat berkemungkinan blog kita akan mendapatkan trafik.Tak cuma itu saja,Kita juga bisa memanfaatkan grup-grup facebook yang senice/setema dengan blog kita.Lalu Bagaimana Promosi Melalui Grup ini ? Jawabnya Dengan membuat status di grup dengan link menuju ke blog kita usahakan menggunakan kalimat yang semenarik mungkin,sehingga nantinya dapat menarik para penghuni facebook.
  • Promosikan Melalui Twitter,Untuk promosi melalui twitter ini usahakan bahwa akun twitter kita memiliki followers yang aktif,sehingga mereka dapat dengan mudah melihat tweet kita.Promosi melalui twitter ini dapat dilakukan dengan membuat tweet berisikan link yang menuju blog kita,jangan lupa untuk menambahkan kalimat yang menarik sehingga dapat mempermudah kita untuk membuat penghuni twitter berkunjung ke blog kita.

Untuk SOSMED nya sebenarnya masih banyak lagi yang bisa di manfaatkan,namun disini saya berikan contoh Untuk Facebook dan Twitter karena mereka adalah salah satu situs SOSMED yang sedang Trending Saat ini.

2.Promosikan Melalui Forum

  • Forum Kaskus

Kaskus merupakan situs web yang terkenal di indonesia,pada web kaskus ini memiliki banyak sekali anggotanya yang aktif.Nah,Disini kita bisa memanfaatkannya untuk berpromosi sesuai dengan kebutuhan kita.Kita dapat berpromosi di forum ini dengan membuat thread yang sesuai dengan kategori blog kita.

Misalnya disini blog kita bertemakan teknologi,maka kita dapat membuat thread yang memuat artikel tentang teknologi ,dan jangan lupa menautkan link yang menuju kedalam blog kita,dengan begitu maka blog kita akan mendapatkan pengujung tambahan dari kaskus ini.

  • Forum Bersosial

Bersosial ini merupakan forum dengan anggota yang lumayan banyak,disini kita juga bisa memanfaatkannya untuk berpromosi dan mendapatkan pengunjung.Caranya ? Hampir sama dengan kaskus dengan membuat thread yang berisi artikel dan kemudian berikan link di akhir dan submit.

Forum di atas hanyalah sebagian kecil dari contoh forum saja,sebenarnya masih banyak sekali forum-forum yang bersangkutan.

3.Melalui Web Submit URL/Artikel

  • Bookmark indonesia

Bookmark indonesia adalah situs web dengan rating yang cukup baik,banyak sekali para pebisnis online dan blogger mensubmit artikel mereka disini.Kita dapat mensubmit artikel kita dengan mendaftar dan memasukan link yang menuju ke blog kita dan akan otomatis artikel kita akan tersubmit.

  • Melalui Guest Post

Dengan mencari web/blog yang menyediakan layanan sebagai penulis tamu maka kita dapat mendapatkan pengunjung dari sini.Salah satunya ya blog nya mas handoko tantra ini yang memberikan layanan bagi blogger tamu yang ingin berbagi ilmu dan pengetahuan di bidang blogging,seo,dan bisnis online.

Mungkin,cukup sekian dulu artikel yang dapat saya tuliskan kurang lebihnya saya mohon maaf.Penulis hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.

[ninja-inline id=32071]

 

1 KOMENTAR

  1. Apa kabar mas Handoko? Lama tidak saling menyapa akhirnya saya punya kesempatan main kesini. Kalau saya sih main SEO halus aja dengan cara menjaga kualitas dan kuantitas konten. Selebihnya, saya selalu ingin berbagi manfaat dengan pembaca blog saya. Tetap semangat ya mas.

BALAS KOMENTAR